25 radar bogor

Sadio Mane Akan Segera Berseragam Bayern Muenchen, Kontrak Tiga Tahun

Sadio Mane
Sadio Mane akan segera berseragam Bayern Muenchen.

MUENCHEN-Sadio Mane bakal segera bergabung dengan Bayern Muenchen dari Livepool. Hal itu menyusul  Muenchen telah menyetujui persyaratan Liverpool agar bisa mendapatkan Sadio Mane.

Baca Juga : Tiga Negara Ini Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026, Lebih Megah dan Meriah

Bayern akan mengeluarkan sekitar 35 juta pound untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Senegal berusia 30 tahun yang kontraknya masih tersisa satu tahun di Liverpool itu.

Dilaporkan Sky Sports dan BBC seperti dilansir dari Antara, Sadio Mane diperkirakan akan menandatangani kontrak tiga tahun. Pemain asal Senegal itu akan menjalani tes kesehatan pekan depan.

Stadion Mane akan meninggalkan Anfield setelah 269 penampilan dan 120 gol dalam semua kompetisi yang merupakan pencapaian luar biasa. Dia membawa klub itu menjuarai Liga Champions pada 2018-2019 dan mahkota Liga Premier satu musim kemudian.

Mane termasuk di antara pemain Liverpool yang menonjol musim lalu dengan mencetak 23 gol saat tim Juergen Klopp merebut dua piala domestik dan nyaris membuat Manchester City kehilangan gelar juara liga. Mane total memenangkan enam trofi setelah dibeli dalam harga 34 juta pound dari Southampton pada Juni 2016.

Bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, mereka membentuk trio serang maut The Reds. Klopp bulan lalu memuji Sadio Mane sebagai kelas dunia. Tetapi pemain yang menginginkan tantangan baru itu menolak kontrak baru dari Liverpool.

Mane adalah rekrutan besar pertama Klopp setelah menjadi pelatih Liverpool saat mulai merevitalisasi klub. Klopp membawa mereka kembali ke puncak setelah bertahun-tahun mendapatkan hasil mengecewakan.

Baca Juga : Al Rihla, Bola Piala Dunia 2022 Qatar Ternyata Produksi Indonesia

Kedatangan pemain internasional Senegal itu terbukti membawa perubahan besar berkat perpaduan kecepatan, kecerdikan, dan kerja kerasnya membawa Liverpool masuk kualifikasi Liga Champions pada musim pertamanya.

Sadio Mane akan menjadi rekrutan ketiga Bayern pada penutupan musim setelah duo Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch dan Noussair Mazrouai. (jpg)

Editor : Yosep