Ratusan Tim Basket Ikuti Livin Mandiri Seri Jabar

BOGOR-RADAR BOGOR, Livin Mandiri Indonesia 3×3 Tournament kembali hadir. Event besutan PT Supersport Sensation International (SSS International) bekerja sama dengan PP Perbasi ini hadir di Bogor

 yang berlangsung di Danau Bogor Raya Lakeside Sport Centre, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga : Cari Bibit Atlet Handal, Pengcab Perbasi Gelar Liga

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Lebih dari 100 peserta mengikuti turnamen yang telah memasuki seri kedua ini. Terdiri dari tim sekolah untuk under (U)18 dan kategori U23 peserta dari perguruan tinggi, klub serta umum.

Panitia Pelaksana, Renanda mengatakan, tujuan dari event ini untuk mencari pemain-pemain handal 3×3 di masa depan. Apalagi PP Perbasi mulai serius menggarapnya. “Mau bikin ekosistem basket 3×3 yang makin diminati generasi muda. Apalagi sudah ada tim nasional yang ikut di turnamen (internasiona),” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga : YMS Basketball Dibesut Mantan Pelatih Timnas, Ini Dia Orangnya

“Kompetisi (profesional) 3×3 belum ada. Makanya Livin Mandiri ini digelar untuk mencari pemain berkualitas.”

 

Ini tentu saja menjadi kabar baik bagi para remaja hobi bola basket yang ada Jawa Barat. Mereka bisa ambil bagian dalam ajang tersebut. Total ada empat seri. Yakni Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Untuk Jakarta sudah, Jawa Barat terbagi dua region yakni Bogor dan Bandung. Finalnya di Bandung pada 25-26 Juni. Akan ada delapan kategori yang dipertandingkan,” imbuhnya.

Para pemain basket yang ambil bagian dalam event  Livin Mandiri Indonesia 3×3 Tournamen seri 2 Jabar yang di gelar di Lapangan Basket Klub Bogor Raya mengaku sangat antusias dan berharap event seperti  ini bisa terus berlanjut.

Febiyanti Marselina dan Salwa Andin,i dua pebasket dari YMS Basket Ball Club dari Kecamatan  Bojong Gede, Kabupaten Bogor mengaku sangat bangga dan senang dengan adanya event  Livin Mandiri 3×3 Indonesia Tournament ini.

Pasalnya, kata mereka, dengan adanya event tersebut secara tidak langsung akan bermunculan atau banyak talenta pebasket 3×3  yang nantinya bisa jadi andalan buat Tim basket Indonesia.

Apalagi, event ini akan dilangsungkan selama empat seri di Pulau Jawa dan finalnya akan dilaksanakan di Jakarta.

“Kami sangat senang dengan adanya Livin Mandiri 3×3 Indonesia Tournament ini. Karena kami juga bisa mengukur kualitas kami saat bertanding melawan para pemain 3×3 dari daerah lain,” ucap mereka berdua

Sementara itu, CEO dan Owner dari YMS Basket Ball Club, Ridwan Eka Saputra mengatakan, sejauh ini banyaknya  event 3×3  itu sangar  baik. 

Selain itu, kata Yomi, panggilan akrab dari Ridwan Eka Saputra, dengan adanya  event  ini sangat  berguna bagi persiapan tim basket Kabupaten Bogor menuju Porprov Jabar 2022.

“Event ini juga  dapat menambah poin FIBA 3×3 masing masing individu,” ucapnya .( rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya