NasDem Akan Tentukan Satu Capres, Surya Paloh : Kita Cari Hari Baik, Bulan Baik

Capres NasDem
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa, tiga nama bakal capres dari Partai NasDem.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai NasDem yang telah mengumumkan usulan tiga nama bakal calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, dalam penutupan rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga : Resmi! Anies, Andika Perkasa, Ganjar Calon Presiden NasDem

Ketiga nama itu di adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Surya Paloh menyampaikan, usulan yang dikeluarkan oleh Partai NasDem merupakan hasil musyawarah bersama. Dia mengapresiasi aspirasi seluruh DPW yang menyampaikan rekomendasi tersebut.

“Urutannya boleh 1, 2, 3 tapi itu adalah berdasarkan urutan saja, kualifikasinya sama, dan itulah komitmen saya dan penghargaan saya kepada saudara di rakernas ini,” kata Surya Paloh.

Menurut Surya Paloh, dari tiga nama yang dihasilkan dalam Rakernas, akan dipilih satu untuk diusung pada Pilpres 2024. Dia menyebut, akan mengumumkan satu nama tersebut pada hari dan bulan yang baik. ’’Insya Allah kita akan tetapkan satu (nama), waktu dan tempatnya kita cari hari baik, bulan baik,” ungkap Surya Paloh.

Dia menekankan, saat ini belum terdesak untuk mengumumkan satu nama tersebut. Sebab, Partai NasDem ingin mencalonkan tokoh yang terbaik demi bangsa Indonesia.

Baca Juga : Remaja 19 Tahun Disekap Residivis, Gagal Dicabuli Karena Menstruasi

’’Bagi kita tidak ada satu pun hal yang amat membuat kita terdesak. Karena apa, saya nyatakan apapun keputusan kita, ingin mencalonkan yang terbaik untuk kepentingan bangsa ini,” tegas Paloh

Sebagaimana diketahui, dari rekomendasi yang disampaikan 34 DPW NasDem, Anies Baswedan mendapat dukungan dari 32 DPW. Kemudian sebanyak 29 DPW NasDem merekomendasikan nama Ganjar Pranowo.

Sementara itu Andika Perkasa mendapat dukungan dari 13 DPW NasDem. Sedangkan Erick Thohir mendapat rekomendasi dari 16 DPW atau lebih unggul dari Andika Perkasa. (jpg)

Editor : Yosep

Berita Lainnya