25 radar bogor

Pertama Kali, Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar BIC

Dandim 0621 sekaligus sebagai penggagas kegiatan BIC, Letkol. Kav. Gan Gan Rusgandara
Dandim 0621 sekaligus sebagai penggagas kegiatan BIC, Letkol. Kav. Gan Gan Rusgandara

CIBINONG-RADAR BOGOR, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor bakal menggelar kegiatan bertaraf internasional yakni Bogor International Carnaval (BIC) pada 24-26 Juni 2022 mendatang.

Berpusat di Stadion Pakansari Cibinong, kegiatan ini merupakan yang pertama kali sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540.

Baca juga: Pemuda Bersuara Untuk Pancakarsa Dalam Bogor Leaders Talk 2022

“Ini mungkin jadi acara perdana di Kabupaten Bogor, sekaligus jadi rangkaian kegiatan HJB ke-540,” ungkap Dandim 0621 sekaligus sebagai penggagas kegiatan BIC, Letkol. Kav. Gan Gan Rusgandara.

Beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar yakni, TMT International Carnaval yang terdiri dari flat track race, scrambler, kemping, bintang internasional, talkshow. Lalu Bakti Kadin yang dikemas dengan kegiatan expo dengan menghadirkan 540 UMKM, fun bike, panggung musik dan kaliber.

Baca juga: 300 Warga Megamendung Baru Divaksin

“Juga ada costum bike berupa pameran motor, pameran mobil kemudian ada free style motor, bakti sosial dari motor besar digabung dengan club komunitas lokal, yang akan berlangsung selama tiga hari,” tambah Letkol. Kav. Gan Gan.

Menurutnya, BIC juga akan melibatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) terutama para PKL yang berada di sekitaran Stadion Pakansari untuk ikut serta dalam kegiatan expo Bakti Kadin bergabung dengan 540 UMKM lainnya.

Baca juga: Siaga! Kasus Covid-19 Kota Bogor Naik Dua Kali Lipat

Bagi masyarakat yang ingin datang ke BIC tahun 2022 mendatang, diinformasikan tidak ada pungutan biaya tiket masuk alias gratis.

“Kami berharap BIC ini jadi acara event tahunan Kabupaten Bogor, semoga giat ini juga bisa meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat, serta memberikan efek positif bagi para pelaku UMKM Kabupaten Bogor dan para usaha yang ada di Pakansari,” harap Dandim.

Baca juga: Siaga! Kasus Covid-19 Kota Bogor Naik Dua Kali Lipat

Lanjutnya, BIC juga menjadi sarana untuk membumikan UMKM Go Internasional sebab di kegiatan tersebut akan banyak menghadirkan tamu mancanegara seperti dari Amerika dan Jepang.

“Tadinya hanya Bogor Carnaval karena ada tamu dari luar negeri sehingga ini momentum untuk menggaungkan UMKM Go International, selanjutnya kami juga rubah dari Bogor Carnaval menjadi Bogor Intenational Carnaval,” tandasnya.(cok)

Editor: Rany