25 radar bogor

Ikuti Festival Sepak Bola Sepulau Jawa, SSB Mutiara 97 Ingin Banggakan Kota Bogor

Sekolah Sepak Bola (SBB) Mutiara 97 Bogor. (Istimewa)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekolah Sepak Bola (SSB) Mutiara 97 FC akan mengikuti Festival Sepak Bola Usia Dini U-10 dan U-12 bertajuk “Garuda Emas Parahnyangan Cup 2022” se-Jawa, yang berlangsung di Lapangan Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu hingga Minggu (18-19/6/2022).

Baca Juga : Bekap Cipoet. Mutiara 97 FC Ketemu PSB di Derbi Kota Bogor

Berkekuatan 24 pemain, SSB Mutiara 97 menurunkan dua tim yakni Mutiara Putih dan Mutiara Hitam.

Pelatih SSB Mutiara 97, Noviardi mengatakan, dari hasil dua laga uji coba sebelumnya, dirinya puas dengan kemajuan yang dicapai anak-anak asuhnya. “Kami melawan ASIOP dan Asiana bulan Mei lalu. Ada gambaran kerangka tim untuk turnamen di Tasik,” ujarnya kepada Radar Bogor, Jumat (17/6/2022).

Evaluasi, sambungnya, terasa pada penyelesaian akhir dan tembakan. Masih terdapat kelemahan, sehingga menjadi pekerjaan rumah (PR) tim pelatih. “Alhamdulillah, latihan terakhir pada Rabu (15/6), kekurangan itu telah diperbaiki. Anak-anak siap 100 persen untuk tampil dalam Garuda Emas Parahyangan Cup 2022. Target maunya masuk final,” sebut pria yang karib disapa Coach Opek ini.

Baca Juga : Hadapi Babak 24 Besar Liga 3, Mutiara 97 FC Siap Sapu Bersih Laga di Grup M

Sementara SSB Manajer Mutiara 97, Diki Raharjo menambahkan, persiapan yang dilakukan “Laskar Manunggal Ngora” berlangsung selama satu bulan. Di mana perkembangan para pemain semakin bagus dan nyaman dalam menjalankan latihan. “Kalau target dari manajemen nggak muluk-muluk, karena turnamen kelompok usia dini difokuskan untuk bersenang-senang. Paling penting para pemain bangga bisa mewakili Kota Bogor, karena kami dapat undangan langsung dari PSSI Askot Tasikmalaya,” tukasnya. (rur)

Editor : Ruri Ariatullah