25 radar bogor

UAS Ditolak Ceramah di Jonggol, Ketua MUI Kabupaten Bogor Ingatkan Ini

Ketua MUI soal Video UAS Ditolak Ceramah di Jonggol
Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji memberikan nasehat terkait video UAS ditolak ceramah di Jonggol.

JONGGOL-RADAR BOGOR, Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji angkat bicara perihal viralnya video Ustaz Abdul Somad atau UAS ditolak ceramah di Jonggol oleh segelintir warga . Ia mengingatkan agar umat tidak terpecah belah.

Baca Juga : Beredar Video UAS Ditolak Ceramah di Jonggol, Kapolres Koordinasi dengan MUI

“Intinya bahwa kita mengusung semangat kesatuan dan persatuan umat ya. Jadi siapapun dia, dari mulai ulama, sampai khalayak ya, tokoh-tokoh umat semuanya ingin menyatu, jangan beda-beda pandangan, jangan pecah, jangan belah, apa lagi diprovokasi untuk kita pecah dan belah. Ini yang kita jaga,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (16/6/2022).

Iapun mengimbau kepada masyarakat yang mengundang UAS atau yang membuat video UAS ditolak ceramah di Jonggol, untuk tidak pertajam konfrontasi, konflik, antara pro kontra. Tetapi lebih ke melakukan muhasabah.

“Sebagai ulama di Bogor, hemat saya sekarang jangan kita pertajam ya semua ini, ambil hikmah-hikmahnya, ambil nilai-nilai maslahahnya, kebaikannya ya,”tambahnya.

Baca Juga : Viral! Video UAS Ditolak Ceramah di Jonggol, Camat : Sudah Dimediasi

Menurutnya, bagi yang kontra terkait video UAS ditolak ceramah di Jonggol atau mendukung, semuanya menyatu dalam kalimat Takbir. “Baik yang menolak (UAS), maupun yang mendukung. Bagi saya tidak ada tolak maupun dukung, semuanya menyatu Allahu akbar,” ujarnya.

“Karena semuanya damai mengusung kebaikan, kemuliaan, saling kita memuliakan antara kita antara ulama, guru-guru kita, kita muliakan semua, tidak ada yang dijelekan, tidak ada,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep