Sambut Pileg 2024, Gelora Kota Bogor Buka Pendaftaran Bacaleg

DPD Partai Gelora Kota Bogor saat melakukan kunjungan silaturahmi ke masyarakat. (IST)

BOGOR-RADAR BOGOR, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kota Bogor membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024.

Baca Juga : Dadan Suhendar, Eks Kiper PSB Bogor Pimpin Partai Gelora Indonesia Kota Bogor

Jelang pesta demokrasi lima tahunan itu, DPD Partai Gelora Kota Bogor makin mempersiapkan diri untuk ambil bagian. Selain telah memiliki dewan pimpinan cabang (DPC) atau tingkat kecamatan di “Kota Hujan”, parpol yang didirikan Anies Matta dan Fahri Hamzah itu juga serius dalam menyiapkan caleg-caleg terbaiknya.

Pendaftaran bacaleg pun diutamakan bagi fungsionaris partai, kader dan masyarakat umum kota bogor. “Untuk dari luar partai, harus terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai anggota. Kemudian memiliki wawasan tentang politik,” ujar Ketua DPD Partai Gelora Kota Bogor, Dadan Suhendar kepada Radar Bogor, Kamis (16/6).

Dadan menargetkan lima daerah pemilihan (dapil) Kota Bogor memiliki maksimal sepuluh orang caleg. Di mana 30 persen diantaranya diisi perempuan. “Berarti kuota minimal ada tiga orang caleg perempuan di tiap dapil,” ucap mantan aktivis buruh itu.

Baca Juga : Anis Matta: Agama Sumber Energi Perubahan dalam Menghadapi Krisis

“Untuk mekanisme dan proses seleksi bacaleg, akan ditentukan oleh tim seleksi dari DPD dan DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai Gelora (Jawa Barat),” imbuhnya.

Dadan optimistis target caleg di lima dapil Kota Bogor terpenuhi. Sebab, saat ini terdapat 2.700 kader yang terdaftar sebagai anggota partai Gelora Kota Bogor. Begitu pun dengan berkas-berkas yang diperlukan KPU untuk diverifikasi secara faktual, agar lolos menjadi salah satu peserta Pemilu 2024 pada Desember tahun ini.

“Semuanya akan dilakukan oleh DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Partai Gelora. Berkas dari DPD diserahkan kepada DPW, untuk diberikan ke pusat. Sudah 34 provinsi, jadi tinggal menunggu pengumuman (peserta).”

“Kami juga terus melakukan sosialisasi dan publikasi untuk mengenalkan Gelora. Diantaranya kunjungan ke DPC, bertemu tokoh masyarakat dan mengadakan berbagai kegiatan,” tukasnya. (rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya