25 radar bogor

P4M Indocement, Terus Dikembangkan Jadi Tempat Wisata Eduksi

Indocement
CSRSD Manager PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Gadang Wardono saat panen cabai di P4M Indocement bersama wartawan, Rabu (15/6/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, PT. Indocement Tunggal Prekarsa Tbk. terus mengembangkan Pusat Penelitian, Pelatihan, dan Pemberdayaan Masyarakat (P4M) sebagai salah satu lokasi wisata edukasi.

Bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya, khususnya para pelajar bisa berkunjung ke P4M Indocemant yang berlokasi Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk menambah ilmu pengetahuan seputar pertanian.

Pasalnya, P4M milik Indocement ini sebagai tempat pengembangan budi daya pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan yang sederhana, namun sangat berguna bagi masyarakat.

Baca Juga: Indocement Kompleks Pabrik Citeureup Bagikan 60 Drop Box Sampah

CSRSD Manager PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Gadang Wardono mengatakan, P4M Hambalang Indocement sebagai tempat pengembangan budi daya pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan.

“Di P4M ini ditangani oleh tenaga-tenaga berpengalaman dan ahli di bidangnya. Sehingga bagi masyarakat, khususnya pelajar yang ingin belajar cara budi daya pertanian, bisa berkunjung ke sini,” ujar pria yang baru menjabat sebagai CSRSD Manager PT. Indocement Tunggal Prakarsa ini kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Gadang menjelaskan, di P4M Indocement terdapat budi daya ikan air tawar seperti lele, peternakan sapi, serta perkebunan. “Kalau sapi, di sini kami pelihara dan nantinya disebar ke desa binaan,” paparnya.

Dalam mengembangkan P4M ini, sambungnya, mereka menggandeng masyarakat setempat seperti Karang Taruna. “Ini dilakukan sebagai upaya perusahaan dalam memberdayakan masyarakat sekitar,” terangnya.

Kedepannya, lanjut Gadang, P4m Indocement ini akan terus dikembangkan menjadi salah satu destinasi edu-wisata yang menarik di Kabupaten Bogor.

Bahkan, dari hasil pengembangan pertanian yang dilakukan ini akan mereka terbitkan dalam bentuk buku.”Buku ini nanti akan kita jadikan sebagai bagian dari modul training,” tandasnya.(pin)