Kuota Terpenuhi, PPDB Jalur Zonasi Sejumlah Sekolah di Kota Bogor Ditutup 

PPDB Jalur Zonasi
Orang tua calon peserta didik mencabut berkas pendaftaran PPDB jalur zonasi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tingginya jumlah calon siswa pada PPDB jalur zonasi, membuat beberapa sekolah menutup pendaftaran di hari kedua Rabu (15/6/2022).

Baca Juga : PPDB SD Jalur Zonasi Hari Pertama, Orang Tua Siswa : Websitenya Loading Terus! 

Seperti yang terjadi di SDN Sukadamai 3. Pihak sekolah menutup pendaftaran PPDB jalur zonasi dikarenakan jumlah kuota sudah terpenuhi.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Sekretaris Pelaksana PPDB SDN Sukadamai 3, Tedi menyebut total pendaftar pada PPDB jalur zonasi sebanyak 161 orang, sedangkan kuota yang disediakan hanya berjumlah 104 kursi.

“Pihak sekolah sudah melaporkan kondisi tersebut ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor sehingga dilakukan penutupan pendaftaran,” terangnya Rabu (15/6/2022).

Ia mengatakan, penutupan tersebut dilakukan untuk memberi waktu kepada calon peserta didik yang tereliminasi agar dapat mendaftarkan ke sekolah negeri lain.

“Orang tua yang anaknya tereliminasi dapat langsung mencabut berkasnya, kemudian mendaftar di sekolah lain yang kuotanya masih tersedia. Kasian kalau harus menunggu 3 hari, nanti habis waktu pendaftarannya,” jelasnya.

Kondisi serupa juga terlihat di SDN Kebon Pedes 1. Pihak sekolah ini juga akan menutup pendaftaran PPDB jalur zonasi.

Ketua Pelaksana PPDB SDN Kebon Pedes 1, Jamil mengatakan pihak sekolah akan melangsungkan rapat untuk menutup pendaftaran. “Kita akan rapat untuk menentukan penutupan pendaftaran. Setelah itu akan kita laporkan ke Disdik,” ujarnya.

Baca Juga : Hindari Kendala Saat PPDB SD Jalur Zonasi, Ini yang Harus Dilakukan Orang Tua

Dirinya menyebut sebanyak 160 calon peserta didik berasal dari Kota Bogor dan 38 calon peserta didik dari Kabupaten Bogor mendaftarkan dirinya ke SDN Kebon Pedes 1.

Tingginya jumlah pendaftar PPDB jalur zonasi tersebut tidak sebanding dengan kuota yang disediakan pihak sekolah yakni sebanyak 104 kursi.

Sejumlah orang tua calon peserta didik pun terlihat berdatangan ke dua sekolah tersebut untuk mencabut berkasnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya