25 radar bogor

Awas! Akses Jalan ke Objek Wisata Talaga Saat Kerap Bikin Celaka

Talaga Saat
Kondisi akses jalan menuju kawasan wisata Talaga Saat yang rawan kecelakaan.

CISARUA-RADAR BOGOR, Bagi yang hendak berlibur ke objek wisata Talaga Saat, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor harus ekstra hati-hati.

Baca Juga : Kasus Penganiayaan Warga oleh Tamu Vila di Puncak, Terduga Pelaku Diamankan

Terlebih saat musim hujan. Bukannya berlibur menikmati indahnya kawasan Talaga Saat, bisa-bisa celaka karena tergelincir.

Ya, akses jalan menuju kawasan wisata di Hulu Ciliwung itu sangat berbahaya dilalui. Jalannya masih berupa tanah dan batu.

Pantauan Radar Bogor, sejumlah wisatawan yang hendak menuju kawasan Talaga Saat dibuat jatuh bangun karena tergelincir. Tak sedikit dari wisatawan memilih menuntun motornya agar tidak tergelincir.

“Iya, saya dua kali terjatuh. Jalanya licin. Apalagi ini habis diguyur hujan,” ujar Aprian Rizal Romadon salah satu wisatawan kepada Radar Bogor Rabu (15/6/2022).

Menurutnya, untuk menuju kawasan wisata Talaga Saat lebih baik menggunakan motor trail. Karena jika motor biasa cukup kesulitan. “Iya saya pakai matic ini cukup repot,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Tugu Utara Asep Ma’mun membenarkan hal tersebut. Menururnya akses jalan menuju kawasan wisata Talaga Saat memang licin. Terlebih saat diguyur hujan atau selepas hujan.

Baca Juga : Jalan Milik Kabupaten Bogor di Puncak Rusak Parah, Warga Perbaiki Seadanya

“Iya beneran, apalagi pas hujan, banyak tanah masuk jalan licin banget,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (15/6/2022).

Namun demikian Asep Ma’mun tak bisa berbuat banyak mengingat jalan tersebut masuk aset HGU PT.SSBP. “Jadi kebijakan tergantung mereka. Terkecuali akses jalan tersebut di limpahkan ke pemda baru bisa di bangun,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep