25 radar bogor

Tangkal Aksi Kejahatan, Desa Gunung Putri Aktifkan Siskamling dan 46 Pos Ronda

Desa Gunung Putri
Desa Gunung Putri kembali mengaktifkan siskamling untuk mencegah aksi kejahatan.

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Para pelaku kejahatan pencurian atau maling harus berpikir ulang jika ingin beraksi di Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung putri, Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Sabet Juara Pertama, Desa Gunung Putri Jadi Wakil Kabupaten Bogor ke Tingkat Provinsi

Selain terpasang puluhan CCTV dia setiap sudut kampung di Desa Gunung Putri, siskamling alias ronda malam juga kembali aktif pasca pandemi Covid-19 yang mulai melandai.

Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri mengatakan ada 46 pos ronda tersebar di Desa Gunung Putri. “Jadi Setiap RT, ada satu pos ronda,” katanya kepada Radar Bogor Selasa (14/6/2022).

Daman mengatakan, seluruh pos ronda itu juga terkoneksi ke ruang kontrol pos kemananan desa melalui CCTV yang tersebar. Aktifnya ronda malam atau siskamling ini, sudah mulai semenjak pemerintah menurunkan level PPKM di Kabupaten Bogor. “Pasca pemberian vaksin lengkap, ronda malam ini mulai aktif lagi,”paparnya.

Selain itu untuk menambah geliat ronda malam, pemerintah desa bersama dengan polsek juga Koramil Gunung Putri melakukan lomba pos ronda. “Jadi saat ini pos ronda selain aktif juga terus dipercantik dan lebih bagus,” paparnya.

Baca Juga : Sejumlah Pemuda Diduga Pemukul Anggota TNI Dibawa ke Koramil Gunung Putri, Akhirnya!

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Gunung Putri, Bripka Andis Wiratmoko mengatakan dengan aktifnya ronda malam ini membuat wilayah tugasnya semakin aman. Maling pun ketar-ketir jika ingin beraksi di wilayahnya.

“Sampai saat ini Alhamdulilah tidak ada tindak pencurian karena ketatnya pengamanan. Mulai dari CCTV yang terpasang di banyak tempat hingga aktifnya ronda malam ini,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep