Ada Adegan LGBT, Film Animasi ‘Lightyear’ Dilarang Tayang di 14 Negara

Film Animasi ‘Lightyear’
Film Animasi ‘Lightyear’ dilarang tayang di 14 negara karena ada adegan LGBT.

AMERIKA- Karena ada adegan ciuman sesama jenis atau LGBT, film animasi ‘Lightyear’ dilarang tayang  di  14 negara seperti Arab Saudi, Kuwait, Uni Emirat Arab, Malaysia, dan negara-negara lain di Timur Tengah serta Asia.

Baca Juga : Viral, Pasangan LGBT Bermesraan di Sebuah Kafe di Pancoran

Adegan LGBT dalam film animasi ‘Lightyear’ yang merupakan prekuel “Toy Story” itu, terjadi antara seorang penjaga ruang angkasa gay bernama Alisha dan pasangannya.

unb universitas nusa bangsa bogor

Uni Emirat Arab melalui Kantor Pengaturan Media Kementerian Pemuda dan Kebudayaan negara itu mengatakan bahwa, film animasi ‘Lightyear’ tidak akan dirilis di bioskop-bioskop di negara mereka minggu ini.

” Film ‘Lightyear’ … tidak dilisensikan untuk pemutaran publik di semua bioskop di UEA, karena melanggar standar konten media negara itu,” kata pihak Uni Emirat Arab dalam tweetnya.

Baca Juga : Banyak Dikecam, Deddy Corbuzier Minta Maaf dan Tak Down Video Podcast Soal LGBT

“Kantor mengonfirmasi bahwa, semua film yang diputar di bioskop di seluruh negeri tunduk pada tindak lanjut dan evaluasi sebelum tanggal pemutaran kepada publik, untuk memastikan keamanan konten yang beredar sesuai dengan klasifikasi usia yang sesuai,” jelasnya. (net/disway)

Editor : Yosep

Berita Lainnya