25 radar bogor

SDN Sukadamai 3 Sabet 3 Juara Pertama di FLS2N

BOGOR-RADAR BOGOR, SDN Sukadamai 3 menyabet tiga piala dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor yang telah terselenggara beberapa waktu lalu.

Kepala SDN Sukadamai 3 Supriyono mengatakan, murid-muridnya meraih tiga cabang kegiatan dengan juara pertama dari sekitar puluhan sekolah dasar yang dikirim dalam ajang lomba seni siswa tersebut.

Baca juga: Pegawai Non ASN Kabupaten Bogor yang Tercover BPJS Terus Bertambah

“Setidaknya ada 20 sekolah dasar negeri dan swasta se-Kecamatan Tanah Sareal yang ikut lomba FLS2N ini, SDN Sukadamai 3 meraih juara pertama dari tiga kegiatan lomba itu,” ucap Supriyono usai memberikan piagam penghargaan dan piala kepada siswa SD di lapangan SDN Sukadamai 3, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (6/6/2022).

Juara 1 dengan tiga kategori lomba berasal dari SDN Sukadamai 3 dengan lomba gambar bercerita, Seni Tari, dan menyanyi tunggal. Untuk gambar bercerita di raih oleh Chika Kayla Andini.

“Nantinya mereka yang juara dalam lomba ini akan ikut dalam pertandingan tingkat Kota Bogor, selanjutnya antar provinsi hingga nasional. Ini masih tingkat seleksi antar kecamatan,” tuturnya.

Baca juga: Pemkab Telusuri Peredaran Kasus Dua Pabrik Tahu Berformalin

Terpisah, Bivi Edward selaku wali murid SDN Sukadamai 3 mengapresiasi langkah pihak sekolah yang menurunkan anak didiknya untuk ikut terlibat dalam kegiatan lomba.

“Ini menarik untuk menumbuh kembangkan kreativitas anak-anak, mengingat era sekarang ini adalah tumbuh dengan kreativitas karena itu perlu kecerdasan, yang didukung dengan kepintaran dari anak-anak tersebut,” ujar Edward.

Dirinya menegaskan, memang pasca pandemi Covid-19 lalu, anak-anak sekolah dasar sangat terbatas ruang gerak kreativitasnya, meski kegiatan lomba FLS2N ini sudah ada sejak tahun lalu.

Baca juga: 404 Calon Jamaah Haji Kembali Dilepas Pemkab Bogor

Namun, agenda ini perlu di pertahankan guna memupuk semangat dalam tumbuh kembang anak, yang dimulai dari anak sedini mungkin, diantaranya anak-anak sekolah dasar.

“Ini menunjukkan bibit yang unggul agar bakatnya tumbuh sesuai talenta yang dimilikinya, selamat buat adik-adik yang telah ikut bertanding, karena kalien semuanya adalah pemenang,” tandas Bivi Edward. (*)

Editor: Rany