25 radar bogor

Ikut Salati Jenazah Eril, Habib Usman bin Yahya : Masya Allah Wangi Banget

Jenazah Eril
Ridwan Kamil saat menjadi imam salat jenazah Eril, di Gedung Pakuan Minggu (12/6/2022).  Foto Agung Eko Sutrisno/Radar bandung

BANDUNG-RADAR BOGOR,  Jenazah Eril  tiba di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (12/6/2022) malam.  Jenazah Eril lalu disalati yang dipimpin langusung Ridwan Kamil selaku ayahandanya.

Baca Juga : Ikut Salat Jenazah, Bima Arya : Meninggalnya Eril Duka Kita semua

Sejumlah para tokoh juga ikut mensalati. Salah satunya adalah Habib Usman bin Yahya. Setelah prosesi salat jenazah Eril, Ridwan Kamil lalu mempersilakan Habib Usman bin Yahya untuk memimpin doa.

Usai salat jenazah, Habib Usman bin Yahya mengatakan bahwa jenazah Eril sangat wangi. “Jenazahnya masya Allah wangi banget. Sangat-sangat wangi. Subhanallah syahid, karena salah satu tanda syahid adalah jenazahnya itu wangi,” kata Habib di depan Gedung Pakuan.

“Kita juga jelas tahu, seseorang yang meninggal dalam keadaan tenggelam itu syahid,” ujarnya.

Ia menambahkan, wajah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Istri Atalia Praratya masih menampakan raut yang sangat sedih.

“Akang saya juga sayang sama Eril, tapi Allah lebih sayang sama Eril, Allah panggil dalam keadaan syahid,” tuturnya.

Baca Juga : Nabila Ngobrol Sendirian Dekat Jenazah Eril, Netizen : Hancurnya Luar Biasa..

Katanya hal ini wajar dan ia berharap momen ini mengangkat derajat Kang Emil setinggi-tingginya.

“Semoga Allah memberikan keberkahan, dan mengangkat derajat Kang Emil setinggi-tingginya, dan Allah SWT jadikan berikan keberkahan, dan punya tabungan di surganya Allah SWT,” paparnya. (net/disway)

Editor : Yosep