25 radar bogor

Ikut Salat Jenazah, Bima Arya : Meninggalnya Eril Duka Kita semua

Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya usai bertazkiah dan ikut mensalati jenazah Eril, Minggu (12/6/2022) malam.

BANDUNG- RADAR BOGOR, Walikota Bogor Bima Arya, menghadiri takziah dan salat Jenazah Eril di Gedung Pakuan, Jalan Pasir Kaliki Cicendo, Kota Bandung, Minggu (12/6/2022) malam.

Baca Juga : Nabila Ngobrol Sendirian Dekat Jenazah Eril, Netizen : Hancurnya Luar Biasa..

Bima Arya mengatakan jika Ridwan Kamil terlihat tegar dan penuh dengan keikhlasan dalam menghadapi cobaan kehilangan Eril.

” Yang membuat Kang Emil dan Ibu Atalia ikhlas, karena banyak sekali mukjizat yang terjadi selama 14 hari. Banyak mukjizat kecil yang terus-menerus terjadi, termasuk tentunya dengan ditemukannya Eril, dalam keadaan jenazah yang sangat baik,”ucapnya.

Ia menambahkan kang Emil banyak bercerita mengenai detail kronologis, dari awal Eril dinyatakan hilang sampai ditemukan jenazahnya.

“Kebaikan almarhum memberikan banyak sekali manfaat, Bapak gubernur bercerita almarhum setiap malam banyak jalan di Kota Bandung untuk memberikan sedekah.  Dan pak gubernur merasa bahwa ini adalah kehendak Allah, untuk memberikan rentan waktu sampai 14 hari karena banyak sekali hikmah-hikmah yang didapat selama 14 hari itu,”paparnya.

Bima Arya menjelaskan jenazah Eril ditemukan oleh seorang guru yang kebetulan lewat di bendungan. Seketika  jenazah Eril terlihat langsung dilaporkannya penemuan tersebut.

“Jadi itu segelintir diantara banyak sekali mukjizat yang disampaikan pak gubernur, kami melihat keadaan gubernur sangat-sangat tenang. Dan Ibu Atalia merasa bersyukur atas doa yang banyak sekali dipanjatkan oleh seluruh warga,”paparnya.

Baca Juga : Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan, Disambut Tangisan Warga

Dalam pertemuan dengan kang Emil setelah salat  Jenazah, Bima Arya menyampaikan belasungkawa kepada Ridwan Kamil atas berpulangnya Eril.

“Meninggalnya Eril adalah duka bersama kita semua, kami juga menyaksikan bagaimana sosok pemimpin, yang betul-betul memberikan keteladanan dan memberikan arti bagaimana ketegaran dan kesabaran,”pungkasnya. (cr3)

Editor : Yosep