25 radar bogor

Gali Potensi Diri, FKIP Unpak Adakan Webinar Career Compass

 

BOGOR–RADAR BOGOR, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Pakuan mengadakan webinar career compass secara daring via aplikasi Zoom, Sabtu (11/6/2022). 

Ingin Kualitas Mahasiswa dan Dosen Meningkat, Ini yang Dilakukan FKIP Unpak

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta yang merupakan siswa SMA/MA/SMK dan juga mahasiswa yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Sumatera dan dari beberapa daerah lainnya. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Bimbingan dan Konseling (UBK) FKIP Unpak. 

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKIP, Sandi Budiana mengatakan, webinar ini bertujuan untuk mengenali potensi diri agar mendapatkan karir sesuai yang diinginkan sesuai dengan kemampuan.

Moderator dan pemateri memberikan paparan kepada peserta.

“Kami ingin memberikan motivasi kepada para peserta agar lebih semangat dalam menggapai cita-cita mereka,” ujarnya.

Ia menjelaskan,  career compass adalah jalan tanpa hambatan dalam menggapai tujuan. Caranya yaitu dengan asessment pribadi mengenali minat dan bakat

“Harus paham juga bahwa karir bukan jabatan namun tujuan hidup melalui pekerjaan yang dilakukan agar semakin berkualitas,” imbuhnya.

Tiga Srikandi Wapalapa Unpak Terjun Kibarkan Spanduk Raksasa

Adapun career compass membantu seseorang agar tidak salah jalan dalam menentukan pilihan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta webinar khususnya para siswa dan mahasiswa lebih memahami karakter dan potensi diri serta dapat meningkatkan keterampilan dan keterampilan diri, agar dapat dimaksimalkan,” tandasnya. (*/rur)