Belasan Kios Terbakar di Pasar Jambu Dua, Polisi Selidiki Penyebabnya

Kios Terbakar di Pasar Jambu Dua
Puing-puing belasan kios terbakar di Pasar Jambu Dua, Senin (13/6/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR,  Penyebab belasan kios terbakar di Pasar Jambu Dua Senin (13/6/2022), tengah diselidiki petugas kepolisian dari Polsek Tanah Sareal.

Baca Juga : Belasan Kios Terbakar di Pasar Jambu Dua, Direktur PJJ Prihatin dan Berduka

“Memang (dari informasi yang tersebar) api diduga berasal dari warung frozen food, tapi kita akan pendalaman dulu,” kata Kapolsek Tanah Sareal, AKP Surya kepada wartawan, Senin (13/6/2022).

penerimaan mahasiswa baru universitas djuanda bogor

Surya mengaku pasca pendinginan dari Damkar, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab belasan kios terbakar di Pasar Jambu Dua tersebut.

Selain itu, pihaknya juga tengah mendata pemilik 15 kios yang jadi korban kebakaran ini. “Untuk sementara kita data dulu pemilik-pemiliknya karena ada sekitar 15 kios,” ujar AKP Surya.

Sebelumnya, sebanyak 15 kios terbakar di Pasar Jambu Dua, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor Senin (13/6/2022). Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pukul 04.31 WIB.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Mochamad Ade Nugraha mengatakan, belasan kios terbakar di Pasar Jambu Dua itu, berawal dari api yang terlihat di kios kopi milik Jaya. Api lalu cepat membesar dan merambat ke atas kios.

Banyaknya bahan-bahan material kios yang mudah terbakar, membuat api merambat ke kios lainnya yang berada disebelahnya.

Baca Juga : Jenazah Eril Disambut Ratusan Pelajar di Sepanjang Jalan ke Pemakaman

“Kemudian merambat ke arah kios frozen pak Omoh dan kios baju Pak H. Ali sampai ke kios Pak Rohman yang tepat berdampingan dengan toilet umum,” ucapnya.

Api juga terus merambat ke kios lainnya, hingga total ada 15 kios terbakar di Pasar Jambu Dua. (ded)

Reporter : Dede
Editor : Yosep

Berita Lainnya