Belasan Kios Terbakar di Pasar Jambu Dua, Direktur PPJ Prihatin dan Berduka

Belasan kios terbakar di pasar jambu dua
Detik-detik belasan kios terbakar di Pasar Jambu Dua, Senin (13/6/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Belasan kios terbakar di Pasar Jambu Dua, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor , Senin (13/6/2022). Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pukul 04.31 WIB.

Baca Juga : Jenazah Eril Disambut Ratusan Pelajar di Sepanjang Jalan ke Pemakaman

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Mochamad Ade Nugraha mengatakan, belasan kios terbakar di Pasar Jambu Dua itu, berawal dari api yang terlihat di kios kopi milik Jaya. Api lalu cepat membesar dan merambat ke atas kios.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Banyaknya bahan-bahan material kios yang mudah terbakar, membuat api merambat ke kios lainnya yang berada disebelahnya.

“Kemudian merambat ke arah kios frozen pak Omoh dan kios baju Pak H. Ali sampai ke kios Pak Rohman yang tepat berdampingan dengan toilet umum,” ucapnya.

Api juga terus merambat ke kios lainnya, hingga total ada 15 kios terbakar di Pasar Jambu Dua.

Menurutnya, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu warung frozen food. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Peristiwa belasan kios terbakar di Pasar Jambu Dua mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satunya, Direktur Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Muzakkir.

Ia mengaku prihatin dan berduka atas musibah yang menimpa pedagang. “Direksi turut prihatin dan berduka yang sedalamnya-dalamnya, kepada para korban,” kata Muzakkir, Senin (13/6/2022).

Menurutnya, kios-kios tersebut sebenarnya masuk dalam pendataan pada revitalisasi Pasar Jambu Dua yang tengah direncanakannya.

“Kepada para korban harap tetap tabah atas musibah ini, peristiwa ini terjadi persis disaat pandemi hampir berakhir dimana momen para pedagang berupaya peningkatan omset-omset-nya,” ucapnya.

Baca Juga : Ikut Salat Jenazah, Bima Arya : Meninggalnya Eril Duka Kita semua

Atas peristiwa kebakaran yang menimpa para pedagang, Direksi PPJ membuka komunikasi untuk langkah-langkah solusi bagi para korban musibah belasan kios terbakar di Pasar Jambu Dua.

Disisi lain, pihaknya mengapresiasi sigapnya pihak Damkar Kota Bogor, sehingga api tidak menjalar meluas ke area lainnya. (ded)

Reporter : Dede
Editor : Yosep

Berita Lainnya