25 radar bogor

Warga Pakansari Tewas Tenggelam di Setu Cikaret, Penyebabnya Misterius

Tenggelam di Setu Cikaret
Petugas saat mencari warga yang tenggelam di Setu Cikaret, Kelurahan Harapanjaya, Cibinong, Kabupaten Bogor.

CIBINONG – RADAR BOGOR, Niat mencari ikan, warga Kampung Curug, Kelurahan Pakansari, Cibinong ditemukan tewas tenggelam di Setu Cikaret, Kelurahan Harapanjaya, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Monyet Masuk Perkampungan di Cisarua, Warga Resah   

Belum diketahui pasti penyebab korban tewas tenggelam di Setu Cikaret. Menurut keterangan petugas, korban atas nama Suhardi (39) itu, izin ke istrinya untuk menjala ikan pada Sabtu, (11/6/2022) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

“Sampai siang korban belum pulang dan tidak ada kabar, akhirnya istri melapor ke petugas,” ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani saat dikonfirmasi Radar Bogor Minggu (12/6/2022).

Setelah menerima laporan, Adam bersama petugas penyelamatan gabungan segera mencari jejak korban dan dugaan kuat korban tenggelam di Setu Cikaret.

Pencarian pun dilakukan sejak siang hingga menjelang malam. Namun korban belum juga ditemukan. Petugas sempat menghentikan pencarian hingga warga yang ikut melakukan pencarian menemukan korban di aliran Setu Cikaret.

“Dari ciri-ciri dan pakaian yang dipakai persis seperti korban, ditemukan pukul 21.00 WIB,” terang Adam.

Baca Juga : Megamendung Rawan Bencana Longsor, Muspika Tanam Ratusan Pohon

Usai ditemukan, korban pun langsung dibawa ke rumah duka sebelum pihak keluarga memakamkannya. Menurut Adam, pihak keluarga menerima peristiwa itu sebagai musibah dan enggan melakukan pemeriksaan lebih dalam terhadap korban.

Korban pun ditemukan dalam keadaan utuh dan tidak ditemukan bekas kekerasan. Sedangkan peristiwa tenggelam di Setu Cikaret hingga meregang nyawa jarang terjadi. “Ini mungkin baru lagi kejadian tenggelam,” tukas Adam.(cok)

Reporter : Septi Nulawan
Editor : Yosep