25 radar bogor

Vaksinasi Lansia di Puskesmas Citeureup, Pulang Dapat Minyak Goreng

Vaksinasi Lansia
Usai menjalani vaksinasi di Puskesmas Citeureup, lansia dapat bingkisan minyak goreng.

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Meski Status Kabupaten Bogor kini berada pada level 1 PPKM, vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakatnya masih terus dilakukan.

Baca Juga : Jangan Terkecoh, Maling di Citeureup ini Gunakan Fortuner Saat Beraksi

Seperti yang dilakukan di Puskesmas Citeureup, Kabupaten Bogor. Bekerja sama dengan ADRA (Adventist Development and Relief Agency) melalui Program Pulih Bersama yang didukung oleh Pemerintah Australia melalui AHP (Australian Humanitarian Partnership), melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi kelompok prioritas khususnya lansia.

Kepala Puskesmas Citeureup dokter Nining Sunengsih mengatakan, pemberian vaksin ini dilakukan agar masyarakat segera dapat melaksanakan kegiatan seperti sedia kala karena sudah diberi tameng penangkal berupa vaksin.

“Jadi selain PPKM level 1, masyarakat juga semakin banyak yang selesai divaksin,” katanya kepada Radar Bogor Minggu (12/6/2022).

Lanjut dokter Ning, lansia yang telah menjalani vaksinasi di Puskesmas Citeureup, mendapatkan bingkisan migor (minyak goreng), sebagai apresiasi terhadap dukungan atas kegiatan vaksinasi tersebut. “Maka diberikan bingkisan berupa minyak goreng,” paparnya.

Menurutnya, bingkisan migor tersebut sebagai strategi pihaknya agar para lansia bersedia divaksin. “Ya, harapannya dapat memantik motivasi masyarakat terutama lansia untuk divaksin,” ujarnya.

Baca Juga : Indocement Kompleks Pabrik Citeureup Bagikan 60 Drop Box Sampah

Adapun sasaran vaksinasi kali ini sebanyak 61 lansia. Namun, yang berhasil divaksin sebanyak 50 lansia.

Adapun persentase vaksinasi terhadap lansia di Puskesmas CIteureup, untuk dosis pertama sebesar 72 persen. Untuk dosis kedua 52 persen dan dosis ketiga sudah 30 persen.

“Kita terus melakukan vaksinasi agar seluruh warga di Kecamatan Citeureup mendapatkan vaksin lengkap,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep