25 radar bogor

Tirta Pakuan-Kahuripan Jalin Kerjasama, Rino : Upaya Nyata Perbaikan Pelayanan Warga Diperbatasan

Tirta Pakuan
Penandatanganan nota kesepahaman ituoleh Direktur Utama Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan dan Direktur Utama Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar, di ruang rapat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabuaten Bogor di Cibinong, Jumat (10/6/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menjalin kerjasama dengan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor dalam bidang pelayanan air bersih di kedua kota.

Baca Juga : Kerap Keluhkan Pasokan Air, Direktur Perumda Tirta Pakuan Blusukan ke Pelanggan di Kampung Bantarjati Kaum

Penandatanganan nota kesepahaman itu, dilakukan Direktur Utama Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan dan Direktur Utama Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar, di ruang rapat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabuaten Bogor di Cibinong, Jumat (10/6/2022).

Ada tiga poin cakupan kerjasama yang tertuang dalam MoU ini. Yaitu kajian mengenai rencana jual beli air curah. Kedua, kajian mengenai inventarisasi jalur pipa di wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor. Ketiga, kajian mengenai kerjasama pusat pelatihan (training center) pelayanan air minum.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira menyebutkan, kerjasama ini merupakan upaya nyata kedua perusahaan air minum untuk memberikan solusi perbaikan pelayanan warga, terutama masyarakat di daerah-daerah perbatasan kedua kota.

“Mudah-mudahan permasalahan-permasalahan pelayanan air minum di daerah-daerah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor bisa segera terselesaikan,” ujar Rino usai penandatanganan MoU.

Rino juga meyakini, kerjasama ini dapat menjadi momentum untuk membesarkan dan menguatkan perusahaan air minum di Indonesia. “Kerjasama ini menjadi solusi untuk permasalahan layanan air minum yang terjadi di hampir seluruh wilayah di tanah air,” sebut Rino.

Baca Juga : Tirta Pakuan Tertibkan Penunggak Tagihan Air, Pengamat : Sesuai Regulasi dan Kontrak Kerja Sama

Hadir dalam kegiatan penandatangan MoU ini Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Dodi Rosadi, Direktur Umum Tirta Pakuan Rivelino Rizky, Direktur Teknik Ardani Yusuf dan sejumlah pejabat struktural.

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor saat ini menjadi salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum terbaik di Indonesia berdasarkan laporan kinerja BUMD Air Minum yang dikeluarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2021. Berdasarkan laporan tersebut, Tirta Pakuan Kota Bogor juga masuk kategori PDAM sehat di Indonesia. (ded)

Reporter : Dede
Editor : Yosep