Oneprix 2022 Kembali Digelar, Nicky Hayden dan Aditya Fauzi Rajai Lintasan Sentul

Oneprix
Pembalap asal RSS, Aditya Fauzi finis di posisi pertama kelas Oneprix 1 Expert di Sentul International Karting Circuit, MInggu (12/6/2022). (Hendi/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Balapan bergengsi tanah air, Oneprix 2022 kembali mentas. Sentul International Karting Circuit menjadi arena balap bagi para rider terbaik di Indonesia. Hujan lebat yang membasahi lintasan, Minggu (12/6/2022) siang, tak menghalangi pembalap untuk memacu kuda besinya bersaing menjadi nomor satu.

Pembalap Muda Kabupaten Bogor Naik Podium di Balapan Oneprix 2021

Seperti pada kelas Oneprix 2 Novice. Pembalap Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Pirelli RCB, Muhammad Nicky Hayden berhasil menaklukkan tantangan cuaca ekstrem dan lintasan Sentul International Karting Circuit dan keluar sebagai juaranya.

Lomba makin seru karena para rider berusaha menaklukan tantangan sirkuit licin akibat hujan deras, demi menyelesaikan 18 putaran hingga ke garis finis.

Terpilih Ikut Yamaha VR46 Master Camp, Pembalap Muda Ini Siap Berlatih Bersama Valentino Rossi  

Nicky Hayden berhasil mendahului dua rider dari tim GMP 29 AHRS VND HDS Racing. Fadil Rigani dan Muhammad Gilang Akbar yang berada di posisi kedua serta ketiga.

Balapan kemudian beralih Oneprix 1 Expert. Datang dari posisi keenam hasil kualifikasi, Aditya Fauzi nyatanya sukses menjadi yang terdepan. Pembalap andalan RSS tersebut, unggul atas Rafid Topan di posisi kedua dan Reynaldi Pradana di urutan ketiga.

“Alhamdulillah, balapan sangat sulit karena hujan. Tapi saya sukses melewatinya karena terus fokus dan tenang,” ujar Fauzi usai balapan.

Hasil ini membuat Fauzi kembali mengulangi kesuksesannya pada Oneprix musim 2021, dengan menjadi raja kelas Expert di Sentul. “Kuncinya tetap konsisten dan melakukan persiapan yang matang,” tukasnya. (rur)

Berita Lainnya