25 radar bogor

IAPVC 2022, Foto Hewan Langka Asal Madagaskar Sabet Juara Pertama

IAPVC 2022
International Animal Photo Competition atau IAPVC 2022 yang digelar di Taman Safari Bogor.

CISARUA-RADAR BOGOR, Foto Ring Tail Lemur, salah satu satwa langka di dunia asal Madagaskar hasil bidikan Ganjar Mustika, menjadi Juara I International Animal Photo Competition atau IAPVC 2022 yang digelar di Taman Safari Bogor.

Baca Juga : Camping Ground di Cisarua Ini Cocok Buat Keluarga, Gratis Lagi. Yuk ke Sana! 

Hasil kesabarannya membidik hewan langka pada IAPVC 2022 itupun, membuat Ganjar membawa pulang sejumlah hadiah. Di antaranya, uang tunai sebesar Rp7.000.000,-, saldo OVO sebesar Rp500.000,-, Canon Selphy Square QX10, Sirui Gimbal by Focus Nusantara, dan beberapa voucher menarik lainnya persembahan Taman Safari Bogor.

Dengan wajah sumringah, Ganjar Mustika menerima hadiah langsung dari panitia IAPVC 2022. Sebelumnya Ganjar juga berhasil memperoleh kemenangan pada ajang lomba lainnya.

Acara Lauching IAPVC 2022 ini diikuti oleh lebih dari 50 peserta. Dibuka secara resmi oleh, Kepala Sub direktorat pengawetan spesies dan genetic Direktorat KKHSG, mewakili Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Badi,ah, didampingi oleh Direktur Utaman Taman Safari Indonesia, Frans Manansang. Juga, Syailendra Kamdani dari Canon.

“Lomba ini telah memasuki usianya yang ke-31. Tahun ini mengangkat tema yang diangkat adalah Bring The Wildlife Through Your Lens. Dengan tujuan, ingin mendekatkan para fotografer kepada para satwa sekaligus turut berperan dalam membantu upaya perlindungan, pemantauan serta pelestarian dan konservasi satwa,” ujar Frans Manansang kepada Radar Bogor Minggu (12/6/2022).

Baca Juga : Vaksinasi Lansia di Puskesmas Citeureup, Pulang Dapat Minyak Goreng

Lanjut Frans, melalui lomba foto satwa ini, akan tercipta karya foto yang bercerita dan memiliki makna. “Jadi foto itu bisa bercerita bagi banyak orang,”paparnya.

Adapun rangakian road show IAPVC 2022 ini akan digelar di Gianyar Bali dan Taman Safari II Prigen, Jawa Timur. Hingga bulan September mendatang. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep