25 radar bogor

Alun-alun Cirimekar Resmi Dibuka, Kadis DPKPP : No Vandalisme

Alun-alun Cirimekar
Warga bermain di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor. Minggu (12/6/2022). Kabupaten Bogor kini resmi memiliki alun-alun di pusat pemerintahan. Foto : Hendi/Radar Bogor

CIBINONG – RADAR BOGOR, Alun-alun Cirimekar telah resmi dibuka. Masyarakat Cibinong dan sekitarnya dipersilahkan memanfaatkan fasilitas yang ada dengan kegiatan positif dan inovatif.

Baca Juga : Warga Pakansari Tewas Tenggelam di Setu Cikaret, Penyebabnya Misterius

“Dengan catatan, no vandalisme,” ujar Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika kepada Radar Bogor Minggu (12/6/2022).

Selain dilarang coret-coret, warga masyarakat juga diimbau agar tidak membuang sampah sembarangan di area Alun-alun Cirimekar.

Ajat mengimbau, agar menyiapkan kantong sampah sendiri ataupun dimasukan ke tas ataupun saku pakaian sebelum dibuang di tempatnya. Bahkan jika menemukan sampah, diimbau untuk diambil dan buang pada tempatnya.

Jika ingin makan dan minum di area Alun-alun Cirimekar, disarankan untuk membawa makanan dari rumah masing-masing. Pasalnya, area alun-alun dilarang untuk berjualan terkecuali tempat khusus.

“Patuhi petugas park ranger karena keberadaan mereka pun terbatas. Saling mengingatkan antar pengunjung untuk menjaga Alun-alun Cirimekar tetap terawat baik sangat diimbau,” jelas Ajat.

Masyarakat dipersilahkan memanfaatkan fasilitas yang ada untik kegiatan olahraga dan seni yang inovatif untuk membahagiakan pengunjung lainnya.

Baca Juga : Pendatang Baru, Partai Kedaulatan Rakyat Siap Bertarung di Pemilu 2024

Namun tetap harus pada peraturan, seperti lintasan jogging harus memakai sepatu olahraga dan tidak diizinkan untuk sepeda dan lainnya.

“Kritik dan saran yang membangun dari masyarakat sangat diperlukan untuk perbaikan alun-alun ke depan,” tukasnya.

Untuk diinformasikan, Alun-alun Cirimekar dibuka setiap hari pada jam operasional mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB. (cok)

Reporter : Septi Nulawan
Editor : Yosep