25 radar bogor

Ridwan Kamil: Dear Eril, Rumah Akhirmu Disebelah Masjid di Kampung Ibumu yang Didesain Ayahmu

Desain Masjid Al Mumtadz, masjid yang disiapkan Ridwan Kamil sebagai tempat peristirahatan putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtad (Eril). (Foto: tangkapan layar video/Instaggram @ridwankamil)
Ilustrasi. Desain Masjid Al Mumtadz, masjid yang disiapkan Ridwan Kamil sebagai tempat peristirahatan putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtad (Eril). (Foto: tangkapan layar video/Instaggram @ridwankamil)

BOGOR-RADAR BOGOR, Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil kembali mengunggah sebuah video di akun instagram pribadi miliknya, Sabtu (11/6/2022).

Dalam postingan tersebut, terlihat peti jenazah yang diduga peti yang membawa anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pulang ke Indonesia.

Selain foto peti jenazah, ada juga sketsa desain yang dikatakan Ridwan Kamil merupakan desain tempat peristirahatan Eril.

Baca juga: Lumpuh, Justin Bieber Batalkan Konser

“Dear Eril, saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu,” tulis Ridwan Kamil dalam postingan Instagramnya @ridwankamil.

“Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah,” tulisnya.

Di sebelah masjid inilah nantinya Eril akan diistirahatkan di tempat peristirahatan terakhirnya. Masjid ini diberi nama Al Mumtadz sesuai nama Eril, berada di kampung halaman Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil yang juga ibunda Eril.

Baca juga: Detik-detik Penemuan Jasad Eril Diungkap Geraldine

“Dear Eril, rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” tulisnya lagi.

“Yang artinya “terbaik”. “Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” katanya.

Di akhir, Emil mengatakan hari Sabtu adalah hari yang baik untuk pulang ke rumah.

“Eril, today is Saturday. It is a good day to go home,” tulis Ridwan Kamil. (ran)

Editor: Rany