25 radar bogor

Permudah Komunikasi Jamaah Haji, XL Axiata Sediakan Kartu Perdana Khusus   

RADAR BOGOR, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyiapkan paket khusus untuk jamaah haji Indonesia selama di Tanah Suci.

Kartu Perdana dan Paket khusus haji ini bertarif sangat kompetitif dengan pilihan kuota data yang besar, masa berlaku yang panjang, serta mendapatkan dukungan dari seluruh operator di Arab Saudi.

Pelanggan dan para jamaah haji Indonesia bisa mendapatkan paket khusus haji ini mulai 3 Juni 2022.

Baca juga: 15 Duta Petani Milenial se-Indonesia Dikukuhkan, Tugasnya Ini!

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa mengatakan, momen haji kali ini merupakan momen yang istimewa bagi para jamaah dan keluarganya di Indonesia, setelah dua tahun tidak ada aktifitas haji karena pandemi Covid-19.

Dengan durasi waktu yang cukup panjang di Tanah Suci selama melakukan aktifitas ibadah haji, tentunya mereka membutuhkan sarana komunikasi yang nyaman, mudah digunakan dan dapat diandalkan mumpuni agar selalu bisa terhubung setiap saat, baik melalui telepon maupun video call, berkirim foto maupun video.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, XL Axiata memberikan berbagai kemudahan melalui Kartu Perdana dan Paket khusus Umroh & Haji untuk pengguna XL Prabayar.

Baca juga: Seorang Transpuan Diamankan Polisi, Diduga Membunuh

Alfons menambahkan, selain tarif yang terjangkau ringan, XL juga memberikan kuota data yang jauh lebih besar dengan masa berlaku hingga 60 hari. Dengan begitu ketika berada di Tanah Suci, jamaah tidak perlu melakukan pembelian lagi untuk memperpanjang kuotanya.

Kemudahan-kemudahan ini terus XL berikan agar para jamaah Haji bisa lancar untuk melakukan ibadahnya dan bisa tetap terhubung dengan kerabatnya di Indonesia tanpa kuatir kartu maupun paketnya akan kehabisan kuota atau habis masa berlakunya.

Untuk menjamin kualitas layanan bagi para jamaah selama di Arab Saudi, XL Axiata menjalin kerjasama dengan semua operator telekomunikasi yang ada di sana yang memiliki kualitas jaringan yang baik.

Baca juga: Keberadaan KIB Disebut Strategis dan Menarik Perhatian

Pelanggan bisa memilih operator-operator tersebut untuk mendapatkan layanan roaming. Pelanggan juga tidak perlu mengganti kartunya dengan kartu lokal Arab Saudi.

Bagi jamaah Haji yang belum memiliki nomor XL, mereka dapat membeli kartu perdana dan paket XL khusus Haji di embarkasi haji, toko pulsa, toko online, menu *123*747#, atau di Aplikasi myXL.

Paket Umroh & Haji yang dihadirkan oleh XL Prabayar memiliki 3 macam varian, yaitu:

1. Kartu Perdana:

5GB kuota Indonesia + 5GB kuota Arab Saudi harga normal Rp 469 Ribu/ 60 Hari (harga promo di embarkasi haji Rp 399 Ribu/ 60 Hari), 25GB kuota Indonesia + 25GB kuota Arab Saudi harga Rp 999Ribu/ 60 Hari (harga promo di embarkasi haji Rp 659 Ribu/ 60 Hari)

2. Paket Internet:

1GB kuota Indonesia + 1 GB kuota Arab Saudi harga Rp 99 Ribu/ 45 Hari, 2GB kuota Indonesia + 2GB kuota Arab Saudi harga Rp 189 Ribu/ 45 Hari, 5GB kuota Indonesia + 5GB kuota Arab Saudi harga Rp 469 Ribu/ 45 Hari, 25GB kuota Indonesia + 25GB kuota Arab Saudi harga Rp 999Ribu/ 60 Hari

3. Paket Nelpon & SMS:

50 Menit + 10 SMS harga Rp 99 Ribu/ 60Hari

Untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai paket khusus Haji ini, pelanggan bisa menghubungi 817 atau cek di website http://xl.co.id/umrohhaji.

Guna mempermudah para jamaah Haji Indonesia mendapatkan layanan paket khusus Haji ini, Outlet XL Axiata akan hadir di beberapa lokasi pemberangkatan jamaah mulai tanggal 3 Juni hingga 3 Juli 2022 di 4 Asrama Haji.

Lokasi-lokasi tersebut adalah Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Asrama Haji Bekasi, Asrama Haji Donohudan Boyolali, Solo, Asrama Haji Samsudin Nor Kalimantan, dan Asrama Haji Surabaya.

Para calon jamaah Haji juga dapat membeli kartu perdana XL, paket Haji dan paket internet lainnya, serta akan diberikan edukasi lebih lanjut mengenai program ini dan bagaimana cara menggunakannya selama berada di Tanah Suci.

Baca juga: 17.983 Jamaah Haji Asal Indonesia Telah Tiba di Madinah

XL Axiata juga menyediakan saluran khusus bagi jamaah dan pelanggan XL Axiata jika membutuhkan komunikasi dengan layanan pelanggan saat sudah berada di Tanah Suci. Saluran ini selain mudah dihubungi juga ringan secara biaya.

Pelanggan bisa menghubungi call center di nomor 817 / +622157959817(berlaku tarif Rp5000/menit), email ke [email protected], atau via social media Twitter @myXLCare untuk pengguna XL Prabayar.

Editor: Rany