25 radar bogor

Detik-detik Penemuan Jasad Eril Diungkap Geraldine

Setelah melakukan berbagai cara akhirnya jasad Eri ditemukan dengan cara tak terduga, di mana ibu Geraldine penemu jasad Eril dengan tidak sengaja.-Foto: @Instagram Ridwan Kamil-
Setelah melakukan berbagai cara akhirnya jasad Eri ditemukan dengan cara tak terduga, di mana ibu Geraldine penemu jasad Eril dengan tidak sengaja.-Foto: @Instagram Ridwan Kamil-

BERN-RADAR BOGORSetelah melakukan berbagai cara, akhirnya jasad Eri ditemukan dengan cara tak terduga, di mana ibu Geraldine penemu jasad Eril dengan tidak sengaja.

Ibu Geraldine penemu jasad Eril secara tak sengaja di di bendungan Engehalde di Bern pada pagi hari.

Baca juga: Lihat Jenazah Eril Saat Video Call dengan Ridwan Kamil, Tangis Atalia Pecah 

Dari postingan Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa ibu Geraldine penemu jasad Eril merupakan seorang guru SD.

Saat ibu Geraldine penemu jasad Eril, guru SD yang mempunyai nama lengkap Geraldine Beldi ini sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar.

Begitu melihat jasad di bendungan Engehalde, ibu Geraldine langsung menghubungi pihak berwenang.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak,” ungkap ibu Geraldine.

Baca juga: Arus Eril

Setelah mendengar kabar bahwa ibu Geraldine penemu jasad Eril, Ridwan Kamil  meminta untuk dipertemukan dengan sosok wanita tersebut.

“Mohon Carikan ibu guru itu,” itu arahan saya ke tim di Bern.

“Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air,” tutlis Kang Emil dalam akun instagramnya.

Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya.

Baca juga: Sapi Mati di Bubulak, Kepala RPH: Karena Sakit Kembung

Dalam kesempatan itu kang Emil juga mengatakan jika Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya.

Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami.

“Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana”, tutup kang Emil di instagramnya.

Baca juga: Waspada! Cuaca Bogor Diprediksi Hujan Lebat Sejak Siang

Terkait dengan persiapan penyambut jenazah Eril yang diterbangkan dari Swiss akan tiba pada 12 Juni 2022 mendatang, pihak keluarga di Tanah Air kabarnya sudah melakukan segala persiapan untuk menyambutnya.

Salah satu yang dilakukan untuk menyambut kepulangan jenazah Eril yakni menjalankan pengajian rutin untuk mendoakan Eril.

Kesibukan memang tampak terlihat di Pakuan, karangan bunga terlihat memenuhi hingga doa bersama terus dipanjatkan.

Baca juga: Lanjutan Kasus Ade Yasin, Rombongan Pejabat Pemkab Bogor Kembali Diperiksa KPK

90 personil Polda Jawa Barat juga tengah disiapkan untuk melakukan pengamanan di lokasi pemakaman almarhum Emmeril Kahn Mumtadz.

Jenazah Eril rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin, 13 Juni 2022.

“90 personel kita siapkan pengamanan jalur, termasuk di lokasi,” kata Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo, 10 Juni 2022. (*/ran)

Editor: Rany