25 radar bogor

Luncurkan Maranggi Frozen, Dapoer Ceu Epoy Rutin Berbagi Berkah Tiap Jumat

Dapoer Ceu Epoy
Pemilik Dapoer Ceu Epoy, Restiana bersama Wakil Wali Kota Dedie A Rachim, menunjukkan menu baru Maranggi Frozen.
Dapoer Ceu Epoy
Pemilik Dapoer Ceu Epoy, Restiana bersama Wakil Wali Kota Dedie A Rachim, menunjukkan menu baru Maranggi Frozen.

BOGOR – RADAR BOGOR, Kota Bogor yang memiliki julukan Kota Hujan ini, juga dikenal sebagai kota yang kaya akan berbagai macam kuliner. Salah satunya, Dapoer Ceu Epoy, usaha kuliner makanan siap saji.

Baca Juga : Dua Tahun Absen, Jakarta Fair Kembali Digelar. Anies Ajak Masyarakat Datang!

Meski terbilang pendatang baru, bisnis kuliner yang berlokasi di Jalan Sholeh Iskandar, Perum Duta Kencana 2, Jalan Duta Utama, Blok A2, No 1, Kota Bogor ini, sudah memiliki penggemar yang cukup militan.

Tak pelak, bisnis kuliner yang digawangi Restiana ini tengah berkembang cukup gesit. Terlebih ada yang berbeda dibandingkan dapur kuliner lain, Dapoer Ceu Epoy memiliki program yang cukup mulia.

Setiap Jum’at, sang Owner Dapur Ceu Epoy bakal membagikan paket boks makanan gratis siap saji usai salat Jum’at.

“Ini akan menjadi program rutin yang bakal kita lakukan. Tujuannya agar dapat menumbuhkan semangat berinfak dalam bentuk makanan siap saji,” beber wanita yang akrab disapa Resti tersebut kepada awak media.

Hari Jum’aat dipilih, lanjut dia, sebagai hari untuk aksi bagi-bagi kepada sesama. Alasannya, Jum’at merupakan hari yang diistimewakan.

Untuk itu, Dapoer Ceu Epoy berkomitmen untuk bisa saling berbagi dan menebar kebahagiaan kepada masyarakat sekitar Dapoer Ceu Epoy setiap Jum’at. “Intinya saling berbagi saja, tak akan rugi dengan berbagi,” tegasnya.

Disinggung mengenai alasan membuka usaha kuliner makanan siap saji, Resti menambahkan, makanan siap saji merupakan menu yang sedang digandrungi kalangan ibu-ibu muda yang disibukkan dengan rutinitas bekerja.

“Maka dari itu Dapoer Ceu Epoy meluncurkan menu ‘Maranggi Frozen’ sebagai menu utama untuk melengkapi bidang kuliner. Melihat banyak sekali penggemar maranggi dan tempat-tempat yang menyediakan makanan ini dengan system Dine-in. Namun kini kami memilih untuk memfrozen-nya dengan tujuan agar penikmat maranggi dapat menikmati kapanpun , dimanapun serta dengan siapapun tanpa harus keluar rumah dan tanpa harus lelah mengantre,” jelasnya.

Lebih lanjut Resti menuturkan, Maranggi Frozen Dapoer Ceu Epoy ini sudah dibumbui, cukup dibakar dengan mudah menggunakan Teflon atau alat bakar lainnya.

Soal harga, tidak usah khawatir, Maranggi Dapoer Ceu Epoy dibanderol cukup ramah kantong. Untuk Maranggi Sapi Rp45 ribu/10 tusuk, Maranggi Ayam Rp30 ribu/10 tusuk sementara ayam bakar Rp50 ribu untuk empat potong.

“Melalui usahanya ini pun, saya berharap agar Maranggi frozen ini diterima masyarakat, dan menjadikan menu favorit saat sedang berkumpul dengan keluarga acara penting lainnya. Selain Maranggi Frozen, tersedia juga ayam bakar bumbu rujak yang sudah dimarinasi dan cukup dihangatkan dengan bumbu dan sambal khas dari Dapoer Ceu Epoy,” tutupnya.

Baca Juga : PLT Bupati Bogor : Selain Tol Puncak, Harus Ada Destinasi Wisata Baru

Sebagai informasi, Maranggi merupakan jenis sate yang popular bahkan semakin mendunia ketika sate ini menjadi sajian yang dinikmati Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sebuah pertemuan dengan para CEO di Korea Selatan pada 2016 lalu.

Kelezatan Sate Maranggi memang cocok dengan lidah dan selera siapa saja. Terbukti pula dengan terpilihnya Sate Maranggi sebagai salah satu makanan terenak menurut Kemenparekraf pada 14 Desember 2012. (*)

Editor : Yosep