25 radar bogor

Jasad Eril Dibawa Pulang ke Indonesia Minggu, Nabila Ishma : Hati-hati di Jalan Yaa A

Jasad Eril
Nabila Ishma bersama almarhum. Ia sangat menunggu kedatangan jasad Eril di Bandung.
Jasad Eril
Nabila Ishma bersama almarhum. Ia sangat menunggu kedatangan jasad Eril di Bandung.

SWISS- Jasad Eril (Emmeril Kahn Mumtadz), putra sulung Ridwan Kamil, sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sejak dinyatakan menghilang karena terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, 26 Mei 2022 lalu.

Baca Juga :Akhirnya, Jasad Anak Ridwan Kamil Ditemukan, Begini Kondisinya

Jasad Eril ditemukan tersangkut di cekungan limpahan bendungan Engehalde di Bern pada Rabu (8/6/2022) sekira pukul 06.50 waktu Swiss.

Ketika ditemukan, jasad Eril langsung diperiksa oleh ahli forensik Bern. Dari hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa jenazah itu memang merupakan putra sulung Ridwan Kamil.

Rencananya, jenazah Eril akan dibawa pulang ke Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 dan dimakamkan Senin 13 Juni 2022.

Hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh ayahanda Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya (@ridwankamil) pada Kamis (9/6/2022).

Baca Juga : Ditemukan di Bendungan, Eril Diduga Terseret 32 Kilometer dari Lokasi Kejadian

Selain keluarga Eril, kekasih almarhum yakni Nabila Ishma juga sangat menunggu kedatangan jasad Eril di Bandung. “Hati-hati di jalan yaa a, aku tunggu kamu disiniii” tulis Nabila Ishma di Instagram Stories-nya, Kamis (9/6/2022).

Sementara itu, Ridwan Kamil sudah merasa lebih tenang saat mendapat kabar jasad Eril ditemukan. Pasalnya, sudah hampir dua minggu keberadaan Eril tidak diketahui secara jelas pasca terseret arus deras Sungai Aare, Bern, Swiss.

Kini, Ridwan Kamil selaku pemimpin keluarga sudah sangat jelas mengikhlaskan kepergian Eril.

“Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha pengabul doa kami,” tuturnya.

Baca Juga : Dimakamkan Senin, Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba di Indonesia Minggu

Tak lupa Ridwan Kamil memberikan ucapan terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern karena sudah bekerja keras sampai menemukan putra sulungnya.

“Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan Anda semua,” ucapnya menambahkan. (net/disway)

Editor : Yosep