25 radar bogor

Dua Tahun Absen, Jakarta Fair Kembali Digelar. Anies Ajak Masyarakat Datang!

Jakarta Fair
Caption: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka Jakarta Fair 2022 di JiExpo Kemayoran, Kamis (9/6/2022).
Jakarta Fair
Caption: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka Jakarta Fair 2022 di JiExpo Kemayoran, Kamis (9/6/2022).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Jakarta Fair akhirnya dihelat kembali setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka langsung gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022 itu, di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat Kamis (9/6/2022).

Baca Juga : Begini Kondisi Jenazah Eril Saat Ditemukan, Atalia :Tersenyum dan Wangi

Ia pun mengajak masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk memeriahkan kegiatan Jakarta Fair 2022 yang akan berlangsung hingga 17 Juli 2022.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Jakarta dan sekitarnya, sempatkan dan ajak keluarga datang ke Jakarta Fair. Izinkan mereka (seluruh anggota keluarga) punya pengalaman di tempat ini dan kami yakin itu akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi semuanya,” kat dia dalam keterangan resmi dikutip, Jumat (10/6/2022).

Kata dia, kesempatan tersebut juga bisa dimanfaarkan untuk bisa saling meningkatkan tali silaturahmi para kerabat. “Insya Allah ini menjadi kesempatan mendapatkan hiburan yang bisa mengikat eratkan persaudaraan diantara kita semua,” tutur dia.

Dirinya bersyukur dapat menyaksikan Jakarta Fair muncul kembali setelah dua tahun absen. Akhirnya, tradisi yang sudah berada di Jakarta selama 53 tahun dapat kembali dijalankan.

“Terakhir kita merasakan pembukaan Jakarta Fair tahun 2019, dan ini kali yang ke-53, kita berharap Jakarta Fair makin besar karena selama ini Jakarta Fair merupakan ajang pameran terbesar, terlama, terlengkap di kawasan Asia Tenggara,” ucapnya.

Ia mengharapkan bahwa dengan adanya Jakarta Fair tahun ini, maka tanda kebangkitan perekonomian akan makin terlihat. Pasalnya, selama masa pandemi ini, kegiatan ekonomi relatif terbatas.

Baca Juga : Bersyukur Bisa Memandikan Jenazah Putranya, Ridwan Kamil : Wangi Seperti Daun Eucalyptus

“Dengan adanya pembukaan Jakarta Fair ini kita berharap bahwa masyarakat tergerak, transaksi meningkat, dan harapannya nanti peningkatan kesejahteraan benar-benar bisa tercapai. Manfaatkan peluang yang tersedia, untuk tukar pengalaman, tukar jaringan,” imbuh dia.

“Kegiatan ekspo seperti ini bukan sekedar antar pengunjung dan stand-stand yang dikunjungi, tapi setiap yang memiliki aktivitas disini saling belajar satu sama lain. Seluruh komponen harus bekerja bersama untuk saling mendukung, kita bangkit lebih kuat di waktu-waktu ke depan,” tutupnya. (jpg)

Editor : Yosep