25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Bogor Hujan Sedang-Lebat Siang Hingga Sore Ini

Ilustrasi cuaca hujan lebat
Ilustrasi cuaca hujan lebat
Ilustrasi prakiraan cuaca hujan
Ilustrasi prakiraan cuaca hujan

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya, serta daerah lain di Jawa Barat, Kamis (9/6/2022) siang hingga sore ini kembali berpotensi diguyur hujan sedang-lebat.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca : Hujan Sedang-Lebat Guyur Bogor Siang Hingga Sore Ini

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Bogor, Kab. Bekasi, Kab. Karawang dan Kab. Subang.

Prakiraan cuaca siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Kab. Majalengka, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar.

Prakiraan cuaca malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. Ciamis dan Kota Banjar, Kab. Subang, Kab. Bekasi.

Prakiraan cuaca dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : berpotensi hujan ringan di Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Bekasi, Kab. Karawang.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 24 – 33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60 – 95%.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 – 96%.

Baca Juga : Warga Miskin di Kota Bogor Bertambah, Intip Faktor Fatal dan Penjelasan Pemkot

Angin : secara umum bertiup dari timur dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Kab. Majalengka, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar. (*)

Editor : Yosep