25 radar bogor

KONI Kabupaten Bogor Adakan Rapat Kerja, Ini Target yang Diusung Pada Porprov Jabar 2022

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan memberikan arahan kepada para peserta Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Bogor 2022 di Ballroom Hotel Darmawan Park, Kecamatan Babakan Madang, Kamis (9/6/2022). (Ruri/Radar Bogor)
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan memberikan arahan kepada para peserta Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Bogor 2022 di Ballroom Hotel Darmawan Park, Kecamatan Babakan Madang, Kamis (9/6/2022). (Ruri/Radar Bogor)

BABAKAN MADANG—RADAR BOGOR, Ratusan orang yang terdiri dari pengurus cabang olahraga (pengcab), pengurus KONI Kabupaten Bogor dan tamu undangan mengikuti pelaksanaan rapat kerja (raker) tahun 2022 di Ballroom Hotel Darmawan Park, Kecamatan Babakan Madang, Kamis (9/6/2022).

KONI Kota Padang Sambangi KONI Kabupaten Bogor, Ingin Belajar Tentang Ini

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan, membuka raker yang kembali diadakan setelah tahun lalu absen karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Iwan meminta semua cabor harus bersinergi dalam mewujudkan target juara umum, dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/ Jawa Barat 2022 di Kabupaten Ciamis, Subang dan Bandung Barat pada November mendatang.

“Pemkab Bogor akan terus mendukung secara konkrit dan spektakuler untuk kemajuan olahraga. Apalagi Kabupaten Bogor merupakan salah satu yang terbesar dukungan anggarannya untuk olahraga, dibandingkan dengan daerah lain,”

“Kemudian kita punya PPOPM yang menjadi satu-satunya kabupaten di Indonesia yang punya diklat atlet,” kata Iwan.

Ia mengungkapkan, pada 30 Mei lalu, Pemkab Bogor telah menyerahkan bonus kepada 51 atlet peraih medali pada PON XX dan 35 atlet Peparnas XVI Papua 2021 serta 9 pelatih pendamping atlet, maupun ofisial.

Jelang Porprov Jabar 2022, Tenis Kabupaten Bogor Punya Manajer Anyar

“Kami punya niat besar untuk masyarakat yang memang berkontribusi untuk Kabupaten Bogor, khususnya di bidang olahraga, dengan memberikan perhatian, salah satunya berupa bonus,” jelas Ketua Pengcab Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bogor itu.

Adapun untuk bonus para atlet ‘Bumi Tegar Beriman’ yang meraih medali pada SEA Games Hanoi 2021 lalu, Iwan memastikan hal itu akan mereka terima. Namun jumlahnya jauh dibandingkan yang akan diterima pada Porprov Jabar 2022 mendatang.

“Tentu lebih besar Porprov karena itu tanggung jawab kami. Beda halnya dengan SEA Games karena yang urus pemerintah pusat. Kami hanya memberikan kadeudeuh (ala kadarnya). Yang pasti bakal ada. Diberikan paling lambat tahun depan,” tegas Iwan.

“Semoga di Porprov kita dapat mempertahankan posisi juara umum yang kita raih saat Porda 2018 dan meningkatkan perolehan medali. Oleh Karena itu, KONI dan seluruh Pengcab bersama Pemkab Bogor dan seluruh stakeholder olahraga harus terus satu frekuensi,” sebutnya.

Pada kesempatan lain, Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin, menambahkan, Kabupaten Bogor adalah salah satu kontributor terbesar prestasi olahraga baik di PON maupun di SEA Games. Hanya saja tinggal keperkasaannya harus dipelihara terus.

“Saya mengapresiasi atas kontribusi yang terbesar tersebut kepada Pemkab Bogor, kepada para atlet, dan para pembina olahraga di Kabupaten Bogor. Apalagi saya melihat dari sisi dukungan anggaran, Kabupaten Bogor lebih besar dari kabupaten kota yang lain, bahkan dengan KONI Jabar saja masih lebih besar Kabupaten Bogor,” ujar purnawirawan TNI berpangkat brigadir jenderal (brigjen) ini.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin menjelaskan, dalam raker ini pihaknya ingin menghasilkan sistem pembinaan olahraga prestasi yang terencana, terstruktur, terintegrasi dengan pendekatan IPTEK dan sport science. Juga dihasilkannya koordinasi antar cabor, serta berkembangnya sport industry dan sport tourism di Kabupaten Bogor.

“Kami juga mengusung jargon “Perkasa” yakni pertahankan kasta juara pada Porprov XIV Jawa Barat,” ucapnya. (rur)