25 radar bogor

Ditemukan di Bendungan, Eril Diduga Terseret 32 Kilometer dari Lokasi Kejadian

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengajukan cuti selama 10 hari untuk kembali ke Swiss. (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengajukan cuti selama 10 hari untuk kembali ke Swiss. (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)

RADAR BOGOR, Kabar ditemukannya jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril di bendungan Engehalde, Rabu pagi (8/6/2022).

Informasi mengenai penemuan Eril disiarkan di website www.police.be.ch dan menggunakan bahasa Jerman disebutkan jika ada pria tak bernyawa ditemukan.

Baca juga: Jenazah Eril Ditemukan, Atalia: Alhamdulillah Allahu Akbar!

“Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022,” tulis artikel di website www.police.be.ch setelah ditranslate ke bahasa Indonesia, Kamis (9/6/2022).

Masih dalam website tersebut disebutkan jika dari hasil forensik menyebutkan jika korban merupakan WNI yang sempat hilang. Kronologi hilangnya korban menyerupai kronologi hilangnya Eril.

Baca juga: Akhirnya, Jasad Anak Ridwan Kamil Ditemukan, Begini Kondisinya

“Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini,” tulis website tersebut.

Selain itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern berencana bakal menggelar konferensi pers terkait perkembangan pencarian Eril. Konferensi pers tersebut akan berlangsung malam ini.

Jika ditelusuri kembali dari lokasi Sungai Aare dimana Eril hanyut hingga ke bendungan Engehalde, ternyata jaraknya 32 kilometer, artinya butuh waktu satu jam berjalan kaki untuk bisa menemukan jasad Eril.

Baca juga: Ridwan Kamil Izin Cuti Hingga 19 Juni, Alasannya Penting

Sementara itu, Kepala Biro Adpim provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menjelaskan bahwa terkait hal ini, informasi yang pertama terkait dengan izin Gubernur pemerintah provinsi Jawa Barat sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin keluar negeri dengan alasan penting.

“Alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022,” jelasnya, Kamis 9 Juni 2022 malam.

Dirinya menambahkan, bahwa kemudian untuk memastikan jalannya pemerintahan Wakil Gubernur di pastikan sebagai PLH Gubernur sampai kembalinya pak gubernur ke tanah air.

“Sementara pak gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss hari ini atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dahulu ada disana,” jelasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Terbang ke Swiss, Eril Ditemukan?

Kemudian terkait dengan kepastian lebih lanjut pencarian ananda Eril nanti kita menunggu informasi lebih lanjut dari KBRI di sana yang insya Allah jika sudah ada perkembangan lebih lanjut akan memberikan informasi berbagai informasi terkait dengan perkembangan yang ada disana

“Selanjutnya kami berharap dukungan doa dari seluruh lapisan masyarakat atas kebaikan dalam proses pencarian ananda Eril ini.Mudah mudahan rekan rekan nanti mendapatkan informasi informasi terbaru dan semuanya diberikan kebaikan,” jelasnya.

Dirinya Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas simpati dan empati dari rekan-rekan media dan doa dari seluruh masyarakat.

“Pak Gubernur ke swiss hanya dengan asisten. Ke Swiss tadi pagi berangkat,” pungkasnya. (*)

Editor: Rany