25 radar bogor

Warga Puri Nirwana 3 ‘Bisa Mesra’ Lagi 

CIBINONG—RADAR BOGOR, Pandemi Covid-19 sudah melandai. Mayoritas warga di Indonesia pun bisa beraktifitas normal lagi. Begitu juga warga RW 16 Komplek Puri Nirwana 3 Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong Bisa Mesra (Bersih Indah Sehat Aman Melayani Masyarakat) lagi.

‘’Kami ingin mewujudkan permintaan dan keinginan warga masyarakat untuk melaksanakan senam bersama yang selama ini kami vakum tidak melaksanakannya karena adanya virus covid-19,’’ kata Ketua RW 16 Kelurahan Karadenan, Saefudin.

Menurut dia, kegiatan senam ini bagian dari motto RW 16 ‘BISA MESRA’ (Bersih Indah Sehat Aman Melayani Masyarakat). ‘’Kami sebagai pengurus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yakni 3 M dalam pelaksanaan senam tersebut,’’ tegas Saefudin.

Baca juga: Intip Yuk Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024

Selain itu, peserta senam juga mendapatkan layanan kesehatan seperti cek kesehatan (gula darah dan asam urat) yang melibatkan semua unsur para ketua RT beserta pengurus RW 16.

Sedangkan tenaga kesehatan (nakes) serta dokter yang terlibat merupakan warga RW 16 juga. ‘’Kami ucapkan terima kasih pada ibu-ibu yang sudah menyiapkan makanan rebusan sehat dan minuman sehat pada acara senam bersama ini,’’ tegasnya.

Saking antusiasnya warga menginginkan kegiatan senam bersama ini ingin rutin paling tidak dua hingga tiga kali dalam seminggu. Hal ini, karena warga khususnya ibu-ibu merasakan betapa pentingnya kesehatan.

Baca juga: Dampingi Petani Lokasi FE, Polbangtan Bogor Kementan Perkuat Kapasitas Ekonomi Petani

Makanya dirinya mengingatkan juga kepada bapak-bapak yang tidak ada kesibukan agar menyempatkan minimal pada saat libur berolahraga yakni senam bersama untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

Pada acara tersebut juga launcing atau memperkenalkan ke warga bahwa RW 16 memiliki mobil siaga ‘SIGACOR’. Mobil ini meruapakan swadaya masyarakat dan para donator. ‘’Warga dapat memanfaatkan mobil ini untuk kepentingan warga yang sakit atau membawa jenazah ke makam serta bisa juga digunakan untuk jemput zakat/Inpaq dan sodakoh di lingkungan Puri Nirwana 3,’’ papar Saefudin. (unt)