25 radar bogor

Terkait Rencana Pembangunan Tol Puncak, PHRI Minta Kajian Matang Soal Ini

Ilustrasi Tol Puncak
Kendaraan mengular di ruas Jalan Raya Cisarua-Puncak. Kabupaten Bogor Sabtu (26/2/2022). Pembangunan Tol Puncak jadi solusi mengatasi kemacetan di Puncak. Foto : Hendi Novian
Ilustrasi Tol Puncak
Kendaraan mengular di ruas Jalan Raya Cisarua-Puncak. Kabupaten Bogor Sabtu (26/2/2022). Pembangunan Tol Puncak jadi solusi mengatasi kemacetan di Puncak. Foto : Hendi Novian

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Rencana pembangunan Tol Puncak Caringin-Gunung Mas, nampaknya dinanti banyak pihak. Salah satunya, PHRI Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Rencana Pembangunan Tol Puncak, Kapan Realisasinya?

Wakil Ketua PHRI Kabupaten Bogor Boboy mengatakan Tol Puncak Caringin-Gunung Mas ini menjadi pilihan realistis. Mengingat, dalam beberapa tahun ke depan, jalur Puncak dipastikan sudah tidak mampu lagi menampung kendaraan wisatawan maupun masyarakat.

“Karena kalau tidak ada penambahan atau pembangunan jalan baru, beberapa tahun ke depan puncak bisa lebih parah lagi kemacetannya. Tol Puncak itu pilihan yang mungkin bisa dianggap realistis untuk mengurai kemacetan Puncak,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (8/6/2022)

Namun demikian, Boboy meminta kajian yang matang dilakukan sebelum dibangunnya Tol Puncak. Khususnya dampak kunjungan di sepanjang Jalan Raya Puncak. Dengan tidak mematikan pencaharian warga di sepanjang jalur puncak itu.

Baca Juga : Soal Pembangunan Tol Puncak Caringin-Gunung Mas, Camat Bilang Begini

“Untuk mengurai kemacetan Puncak  memang perlu ada  solusi. Tapi, pembangunan Tol Puncak  tersebut nantinya ada pengkajian terlebih dahulu, menyangkut dampaknya terhadap kunjungan yang berada di jalur puncak,” tukasnya.

Sebelumnya, Anggota DPR RI Komisi V, Mulyadi melakukan peninjauan ke kawasan Puncak bersama dengan Dirjen Perhubungan. Kunjungan itu untuk mematangkan rencana pembangunan Tol Puncak. “Kita harap bisa segera dimulai untuk merealisasikan Tol Puncak ini,” tandansya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep