Viral, Pasangan LGBT Bermesraan di Sebuah Kafe di Pancoran

Ilustrasi pasangan LGBT
Ilustrasi pasangan LGBT
Ilustrasi pasangan LGBT
Ilustrasi pasangan LGBT

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sebuah video pasangan LGBT tengah bermsraan di sebuah kafe di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan viral di media sosial.

Baca Juga : Pimpinan Khilafatul Muslimin Dibekuk, Pernah Gabung NII

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah anak muda berjenis kelamin laki-laki sedang bermesraan di sudut kafe tersebut. Dari video itu juga, tampak dua pasangan LGBT sedang berpangkuan dan berpelukan.

penerimaan mahasiswa baru universitas djuanda bogor

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Camat Pancoran, Rizki Adhari Yusal saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (6/6/2022) sore. Dari informasi yang dia terima, kejadian itu berlangsung pada 31 Mei 2022 malam. “Infonya si kejadian itu pada 31 Mei. Sepertinya malam hari,” kata Rizki seperti dilansir suara.com.

Rizki menambahkan, buntut dari insiden itu sejumlah pihak langsung menggelar rapat monitoring. Rapat itu dihadiri oleh Satpol PP Jakarta Selatan, Polsek Pancoran, Kelurahan Pancoran, dan managemen kafe. “Dari kejadian itu, kami melakukan rapat monitoring wilayah di lokasi,” ucapnya.

Rizki menambahkan, para laki-laki pasangan LGBT yang terekam dalam video tersebut juga telah dibawa ke Mapolsek Pancoran. Hanya, dia tidak mengetahui secara rinci proses apa yang tengah dijalani.

“Tindak lanjut untuk pelaku-pelakunya yang ada di video itu sudah di pihak polsek. Untuk pelakunya infonya akan dikenakan pidana. Cuma saya tidak tahu pasalnya, apakah asusila atau ITE nanti sama kapolsek tanyanya,” papar Rizki.

Terhadap kafe tempat pasangan LGBT itu bermesraan, pihak Satpol PP Jakarta Selatan juga akan melakukan penutupan operasi sementara. Rencananya, penutupan akan berlangsung pada Selasa (7/6/2022).

Baca Juga : Pondasi Lapuk, Rumah Warga di Cijeruk Ambruk Diterjang Hujan Deras

Rizki menambahkan, Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan juga akan melakukan pembinaan terhadap kafe tersebut. Pembinaan itu berkaitan dengan sosialisasi kepada para pengunjung.

“Untuk kafenya dilakukan pembinaan dri Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jaksel. Terus juga ada dibuat sosialisasi dari pihak managemen agar melakukan imbauan ke pengunjung untuktidak melakukan asusila, narkoba juga,” pungkas Rizki. (net)

Berita Lainnya