25 radar bogor

Sepekan Jelang Dimulainya Tahapan Pemilu 2024, KPU Kota Bogor Mulai Roadshow ke Parpol

BOGOR-RADAR BOGOR, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor mulai melakukan roadshow ke seluruh kantor partai politik (parpol) di Kota Bogor.

Kegiatan tersebut menandai sepekan jelang dimulainya tahapan Pemilu 2024.

Baca juga: Tenaga Honorer Dihapus, BKPSDM Kabupaten Bogor Rekonsiliasi Data

“Artinya, tahapan pemilu 2024 akan dimulai pada 14 Juni 2022. Kami mengawali bersilaturahmi mendatangi Partai PKB dan Gerindra,” kata Ketua KPU Kota Bogor Samsudin.

Menurutnya, satu pekan jelang dimulainya tahapan Pemilu 2024 menjadi momentum yang penting.

“Silaturahmi, komunikasi, dan koordinasi dengan calon partai politik peserta Pemilu 2024 untuk memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan sukses harus terus ditingkatkan,” kata pemuda asli Bogor ini.

Baca juga: Waspada! Banyak Kematian Akibat Makanan Terkontaminasi

Selain menyampaikan hari dan tanggal pemungutan suara, KPU Kota Bogor juga menyampaikan proyeksi tahapan pemilu 2024.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Bogor, Dede Juhendi memastikan parpol yang ada di Kota Bogor mengetahui seluruh tahapan.

“Tahapan-tahapan penting di tahun 2022 seperti pendaftaran dan verifikasi partai politik, pendaftaran dan rekrutmen badan adhoc, pendaftaran calon anggota DPD, serta penetapan partai politik peserta pemilu tahun 2024 perlu kami sampaikan ke parpol sehingga mereka bisa bersiap,” ungkap Dede.

Baca juga: Bermitra dengan Australia, Airlangga: Indonesia Harus Ambil Tindakan Praktis

“Informasi yang lengkap dan detail akan sangat membantu Parpol untuk memastikan mereka lolos menjadi peserta pemilu 2024.” kata aktivis HMI itu menambahkan.

Kunjungan dimulai pada Selasa, (7-24/6) ke 20 parpol yang sebelumnya sudah berkunjung ke KPU Kota Bogor.

“Kami berharap kunjungan ini akan membuat Partai Politik semakin siap menghadapi dan menyukseskan Pemilu 2024 di Kota Bogor,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany