25 radar bogor

Meriahnya HJB ke-540 di Aeon Mall Sentul City, Hasil Kolaborasi dengan Neng Geulis 

Aeon Mall Sentul City
Salah satu kegiatan memeriahkan HJB ke-540 di Aeon Mall Sentul City berkolaborasi dengan Neng Geulis by Frida Aulia Indonesia, 1-5 Juni 2022.
Aeon Mall Sentul City
Salah satu kegiatan memeriahkan HJB ke-540 di Aeon Mall Sentul City berkolaborasi dengan Neng Geulis by Frida Aulia Indonesia, 1-5 Juni 2022.

BOGOR-RADAR BOGOR, Memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540, Aeon Mall Sentul City berkolaborasi dengan Neng Geulis by Frida Aulia Indonesia, mengadakan berbagai acara pertunjukan seni dan budaya Sunda, serta mendukung lebih dari 10 Peserta UMKM popular di Bogor.

Baca Juga : AEON Mall Sentul City Meriahkan HJB Ke-540

Rangkaian acara HJB itu berlangsung mulai dari tanggal 1 hingga 5 Juni 2022. Dimulai dengan acara Bogor Local Market pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Event tersebut diisi dengan berbagai acara dari beberapa komunitas atua instansi dan juga 10 stand yang membuka berbagai macam produk untuk dijual, yaitu stand Agrianita, UKM 32, Persikindo, Bogor Womans Club, Frida Aulia Indonesia, Kampung Perca, Sipetek Ikan Crispy, Bogor Fashion Culture, Batik Bogor dan House Of Talitha.

Hari pertama yaitu 1 Juni 2022 dibuka dengan  Rindu Bogor Music Concert, kemudian dilanjutkan dengan product show UKM unggulan 32 Juara IPB.

Pada pukul 13.00 dilaksanakan Bincang C-Air dan Product Show UKM unggulan  HAC  FPIK IPB dan sharing sessionoleh Kang Aang owner Sipetek Ikan Crispy.

Setelah itu dilanjutkan oleh Agrianita IPB Book Talk show yang di bawakan oleh Shahnaz Haque, kemudian Talk Show dan Product show UKM unggulan  Hanter Fapet IPB dan hari pertama ditutup dengan Lapis Lalas decorating workshop with 150 kids participant.

Kegiatan berlanjut hari kedua, diawali dengan sharing session dengan Bogor Womans Club, Persikindo, dan Business Talkshow with owner “Balifood” Metia Metriva. Kemudian ada Fashion Show dari Persikindo dengan tema ecoprint.

Pada pukul 16.00 dimulai acara Bulan Arimbi Book Talk show dan dilanjutkan dengan Talk show kuliner Bogor by Indriyatno Banyumurti.

Pada hari ketiga 03 Juni 2022, diawali dengan Jelajah Wisata Kota Bogor oleh Kadin Kota Bogor dengan bertabur hadiah, kemudian dilanjutkan Bogor Parade Fashion show oleh Frida Aulia Indonesia dengan tema “Buricak Burinong” dengan menampilkan koleksi Batik Neng Geulis bernuansa terang menandakan semangat terus berkarya.

Kemudian hari ketiga ditutup dengan penampilan yang sangat kreatif oleh Rumah Idola Velenvin performance show.

Dilanjutkan pada hari keempat, dibuka dengan Dance Jaipong competition, sanggar Tari dari  LeuwiLiang, lalu penampilan Batik Neng Geulis Bogor by Frida Aulia Indonesia Fashion Show bersinergi dengan Mojang Jajaka Kabupaten Bogor, Putri Otonomi Daerah Kab Bogor dan Putri Kesenian.

Setelah itu, ada special performance dari Kiesha Alvaro menampilkan hits terbarunya yang berjudul ‘Rahasia’. Lalu sambil menunggu pengumuman Lomba Jaipong, dilakukan Bogor Parade Show keliling mall dan ditutup oleh penampilan memukau dari Rampak Kendang.

Hari terakhir dari rangkaian acara Hari Jadi Bogor di Aeon Mall Sentul City, dibuka dengan SMP Kesatuan Bogor Performance yang dibawakan oleh Farriz Aulia dan Jasmine, lalu dilanjutkan oleh, Tarian dari Gentra Kaheman.

Setelah itu ada rangkaian “Cinta Indonesia” oleh Mahasiswa International dari IPB. Pada pukul 12.00 menampilkan Fashion Show Kolaborasi Frida Aulia Indonesia dan Kampung Perca Bogor bertema “PerCampernik” yang membawakan koleksi batik perca dari Neng Geulis by Frida Aulia yang dimodifikasi dengan tampilan yang khas yaitu simple dan elegant.

Penampilan selanjutnya yaitu Bogor Fashion Culture (BFC) Fashion Show oleh Dhany Rose, dll. Setelah itu dilanjutkan Talkshow DP3A oleh ibu Iceu dan Ibu Ita lalu disambung dengan Talks Show Ketahanan Pangan with Dr Agus Soma dan ibu Sekda Kota Bogor.

Baca Juga : Hyundai City Store Buka Store Keempat, Hadir di AEON Mall Sentul City

Seiring acara berjalan diatas panggung, dilakukan pula Bogor in Mural oleh komunitas mural Bogor, penutupan dari rangkaian acara adalah Kopi Liong latte art workshop oleh beberapa barista dan Free 539 cups of Kopi Liong for customer.

“Terimakasih kami ucapkan kepada para pengisi acara & stand, sponsor dan terutama Aeon Mall Sentul City untuk memberikan wadah kami untuk berkreasi dan berkembang, tetap semangat, menyerah bukan pilihan,” tuturnya. (*)

Editor : Yosep