25 radar bogor

Hujan Deras, Jalan Lintas Kampung di Tenjo Terendam Banjir

Jalan Lintas Kampung Terendam Banjir
Jalan lintas kampung di Kecamatan Tenjo yang terendam banjir, Senin (6/6/2022) sore.
Jalan Lintas Kampung Terendam Banjir
Jalan lintas kampung di Kecamatan Tenjo yang terendam banjir, Senin (6/6/2022) sore.

TENJO-RADAR BOGOR, Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan jalan lintas kampung di Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, terendam banjir Senin (6/6/2022) sore.

Baca Juga : Banjir dan Longsor Lagi, Warga Leuwiliang Ngungsi

Jalan lintas yang menghubungkan Kampung Pabuaran RT 03/08 dan Kampung Boja RT 02/05 Desa Babakan itu, terendam banjir sekitar pukul 15.30 WIB.

“Penyebabnya karena ada penyempitan sungai, sehingga air meluap dan merendam jalan lintas dua kampung wilayah Tenjo,” kata Camat Tenjo Yudi Utomo kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Dia menjelaskan, akibat terendam banjir, aspal jalan lintas kampung di Tenjo rusak. Tak hanya jalan, sawah juga ikut terendam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

“Kalau kerugian material diperkirakan Rp128 juta. Upaya yang telah dilakukan, yakni evakuasi warga ke tempat yang lebih aman atau keluarga terdekat,” ucapnya.

Baca Juga : TPT di Leuwiliang Longsor, Dua Bangunan SDN Rusak Berat

Saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap aliran sungai tersebut, mengantisipasi banjir lebih besar lagi.

“Hari ini kami cek ulang ke lokasi untuk inventarisasi kerusakan dan dampak lebih lanjut. Karena pada waktu kejadian tidak ada rumah yang terendam, hanya akses jalan lintas kampung yang terendam banjir, sekarang sudah bisa dilewati lagi,” jelasnya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep