PPDB Tingkat SMA/SMK Dimulai, SD SMP Masih Dibahas

Ilustrasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022-2023 di Kabupaten Bogor telah dibuka untuk jenjang SMA/SMK. Namun untuk jenjang SD dan SMP belum dibuka.

“Informasi dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah 1 sudah, untuk SD dan SMP belum dan masih dibahas oleh bidang teknis,” ujar Humas Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Iqbal Rukmana saat dikonfirmasi, Senin (6/6/2022).

Baca juga: Puting Beliung Sapu Puncak, 12 Keluarga Mengungsi, 67 Rumah Rusak

Sementara di beberapa satuan pendidikan SMA telah membuka PPDB tahap pertama. Mulai hari ini (6/6/2022) hingga 10 Juni mendatang.

Seperti di SMAN 1 Citeureup yang membuka PPDB Jalur Afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua dan jalur prestasi.

“Sama seperti tahun lalu, kita membukan jalur afirmasi 20 persen, perpindahan tugas orang tua atau wali 5 persen dan prestasi 25 persen,” papar Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Citeureup, Euis Tuti Indrawati.

Baca juga: Ini Penampakan Vila Tragedi Pengeroyokan Brutal di Cisarua

Meski terbatas, namun penerimaan siswa baru di sekolah tersebut cukup banyak. Dengan formasi 12 kelas dengan keterisian 36 siswa.

Sementara untuk server persiapan PPDB di SMAN 1 Citeureup, semua ketentuan berada pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Kita panitia sama seperti tahun lalu hanya saja ada penambahan, 70 persen masih panitia PPDB tahun lalu. Ini untuk memudahkan saat PPDB berlangsung,” tandasnya.(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya