25 radar bogor

Pesawat ‘Siluman’ Mendekati Rumahnya, Joe Biden Dievakuasi ke Tempat Aman

Joe Biden
Petugas Dinas Rahasia Amerika Serikat saat hendak mengevakuasi Presiden Joe Biden dan istri dari rumah pantainya ke lokasi aman pada hari Minggu (5/6/2022) pukul 13:00 waktu setempat
Joe Biden
Petugas Dinas Rahasia Amerika Serikat saat hendak mengevakuasi Presiden Joe Biden dan istri dari rumah pantainya ke lokasi aman pada hari Minggu (5/6/2022) pukul 13:00 waktu setempat

AMERIKA- Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan istrinya dievakuasi Petugas Dinas Rahasia Amerika Serikat, setelah sebuah pesawat tak dikenal yang mencurigakan mendekati rumah pantai mereka di Delaware.

Baca Juga : Sadis! Penembakan di Texas Tewaskan 21 Orang, Pelakunya ABG 18 Tahun

Dikutip Russia Today, Senin 6 Juli 2022, Presiden AS Joe Biden dan istri dievakuasi dari rumah pantainya ke lokasi aman pada hari Minggu (5/6/2022) pukul 13:00 waktu setempat. Ini terjadi setelah sebuah pesawat ‘siluman’ alias tidak dikenal memasuki area rumahnya.

Lokasi aman yang digunakan untuk mengevakuasi Joe Biden dan istrinya adalah sebuah kantor pemadam kebakaran yang terletak di dekat rumahnya.

Joe Biden dan istrinya dikawal ketat dengan iring-iringan kendaraan. Biden terlihat memasuki kantor pemadam kebakaran tersebut. Lokasi mulai diseterilkan dengan menyebarnya pengamanan di lokasi.

Para petugas Dinas Rahasia AS sudah membersihkan lokasi, dan memeriksa kemungkinan ancaman, serta melarang lalu lalang di sekitar area itu selama 20 menit.

Stasiun televisi CNN mengabarkan, setelah mendeteksi masuknya sebuah pesawat mencurigakan ke area rumah pantai Presiden AS, dua jet tempur negara itu terbang rendah di pesisir pantai dekat rumah itu.

Menurut Dinas Rahasia AS, pesawat tersebut segera dikawal untuk meninggalkan area rumah pantai Presiden Joe Biden. Lalu milik siapakan pesawat tersebut. Hingga kini Pertahanan Militer AS enggan membuka suara. Apakah miliki Rusia? Hingga kini belum terjawab.

Dampak Kebijaan baru 

Presiden AS Joe Biden belum lama ini menyetujui pengerahan 3.000 tentara ke Eropa Timur dan Jerman.

Total 1.700 tentara AS diperkirakan akan dikirim ke Polandia dan 1.000 tentara AS lainnya yang berbasis di Jerman ke Rumania. Sementara 300 tentara lainnya akan ditransfer dari Amerika Serikat ke Jerman.

Sesuai dengan arahan Biden, Pentagon juga berencana untuk meningkatkan jumlah pasukan AS di kawasan menjadi lebih dari 8.500.

Juru Bicara Pentagon John Kirby mengklaim baha ini adalah komitmen yang telah dibangun. Dengan mengklaim bahwa situasi saat ini memerlukan penguatan penangkal dan pertahanan sisi timur NATO.

Pengerahan pasukan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pertahanan kami di negara-negara sekutu yang berada di garis depan.

Baca Juga : Lagi, Penembakan Brutal di Amerika. Kali Ini di Rumah Sakit, Tiga Tewas!

Menyusul pengumuman Pentagon bahwa presiden telah memutuskan untuk mengirim sekitar 3.000 tentara AS ke Eropa Timur.

Dalam beberapa pekan terakhir, Washington dengan sengaja mengobarkan perang psikologis dan propaganda melawan Rusia, dan bersama dengan NATO, terus-menerus menabuh genderang invasi Rusia ke Ukraina.

Tujuan Washington adalah menciptakan alasan untuk meningkatkan kehadiran militer AS dan NATO di Eropa Timur, dan pada kenyataannya semacam pengabaian terhadap tuntutan keamanan Rusia. (net/disway)

Editor : Yosep