25 radar bogor

Curi Kotak Amal Mushola, Pelaku Nyaris Diamuk Warga

Curi Kotak Amal Mushola, Pelaku Nyaris Diamuk Warga
Curi Kotak Amal Mushola, Pelaku Nyaris Diamuk Warga

CISEENG-RADAR BOGOR, Warga di Desa Kuripan, Kecamatan Ciseeng, dihebohkan dengan aksi seorang pria berinisial IS (29), yang diduga hendak mencuri kotak amal di Mushola Al-Ikhlas di Kampung Kuripan RT 02/04, pada Senin (6/6) sore.

“Awalnya saya curiga ada orang yang pura-pura mau istirahat dengan alasan habis mengantar dokumen, tapi selang beberapa menit pelaku malah memasukan kotak amal itu ke dalam tasnya, dari situ saya langsung teriak dan meminta tolong warga lain,” kata Marbot Mushola, Amir (56) kepada wartawan.

Baca juga: Perumda PPJ Ajukan PMP Sebesar Rp5 Miliar, Bapemperda: Nanti Dilihat Apakah Disetujui atau Tidak

Amir mengatakan, dari kartu identitas yang dibawa pelaku berinisial IS (29) merupakan warga Pondok Benda, Pamulang, Tanggerang Selatan .

“Kalau dari pengakuan pelaku ternyata sudah dua kali melakukan pencurian kotak amal,” cetusnya.

Ia mengatakan, pelaku yang tertangkap basah sempat menjadi bulan-bulanan masa, karena kesal.

Baca juga: Paranormal Cabul, Satu Keluarga di Gunung Sindur Jadi Korban

“Untuk sekarang pelaku langsung dibawa ke Polsek Parung, karena warga semakin ramai berdatangan kelokasi kejadian,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuripan Siti Aswat Narulita membenarkan kejadian tersebut. Makanya, dirinya mengimbau kepada warga untuk lebih meningkatkan siskamling di wilayahnya.

“Apalagi sekarang banyak perumahan, otomatis warga luar yang masuk ke kuripan, dan kami himbau agar sistem keamanan lingkungan lebih ditingkatkan,” ungkapnya. (Abi)

Editor: Rany