logo radar

Alun-alun Cirimekar Dibuka Pekan Ini

Suasana Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa BArat. Senin (6/6/2022). Alun-alun tersebut di buka untuk umum pada pekan depan
Suasana Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa BArat. Senin (6/6/2022). Alun-alun tersebut di buka untuk umum pada pekan depan

CIBINONG-RADAR BOGOR, Warga Cibinong dan sekitarnya harap bersiap. Pasalnya, Alun-alun Cirimekar segera dibuka di pekan ini.

Setelah diresmikan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada 30 November 2021 lalu, alun-alun yang berada persis di sebelah Setu Citatah itu kini siap dioperasionalkan.

Baca juga: Minta Kejelasan Status Hukum, Dekopinda Versi Sri Untari Datangi Balaikota

“Sedianya tadi sama pak Plt Bupati penanda operasionalnya, tapi beliau ada agenda lain tidak bisa ditinggalkan, secepatnya Insya Alloh bisa dinikmati masyarakat,” ujar Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika saat dikonfirmasi Radar Bogor, Senin (6/6/2022).

Paling telat, lanjutnya, di pekan ini Alun-alun Cirimekar harus segera dibuka. Sedangkan semua fasilitas dan alat penunjang di alun-alun tersebut telah siap untuk dinikmati masyarakat.

“Semua persiapan sudah dilakukan termasuk WiFi, cuma belum gratis, penanda signage dan lain-lain sudah siap termasuk CCTV lagi dipersiapkan juga untuk monitor kegiatan,” jelas Ajat.

Baca juga: Isolasi Total, Pasar Hewan Kota Bogor Tutup Selama Dua Minggu

Menurutnya, antusiasme warga khususnya di Kabupaten Bogor sangat besar dengan keberadaan taman dan alun-alun.

Seperti di Taman Cibinong Situ Plaza, setelah sempat tutup akibat pandemi Covid-19, kini kembali dibuka dan dipenuhi warga setiap harinya.

Baca juga: Yamaha Rilis Warna Baru Moped Unggulan Jupiter Z1

Namun demikian, Ajat mengimbau agar ruang terbuka publik yang ada, dapat dinikmati dengan mengindahkan aturan yang ada.

“Semoga semua bisa menikmati dan menjaganya. Alun-alun Cirimekar harus jadi ruang terbuka publik tanpa sampah,” imbaunya.(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya