25 radar bogor

Usai Raih Medali Emas SEA Games 2021, Empat Pedayung Kabupaten Bogor Diarak

Para peraih medali cabor dayung di SEA Games 2021 asal Kabupaten Bogor saat diarak keliling kawasan Pakansari, Minggu (5/6/2022) pagi.
Para peraih medali cabor dayung di SEA Games 2021 asal Kabupaten Bogor saat diarak keliling kawasan Pakansari, Minggu (5/6/2022) pagi.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Ketua Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto, memberikan penghargaan kepada empat atlet dayung, yang berhasil mengharumkan Indonesia pada SEA Games 2021 di Hanoi-Vietnam, dengan kontribusi empat medali emas dan satu medali perunggu.

Tambah Tiga Emas SEA Games 2021, Indonesia Masih Tertahan di Peringkat Lima

Keempat atlet yang menerima penghargaan adalah Kakan Kusmana, Denri Mualizar, Ferdiansyah, dan Reski Wahyuni.

Namun, sebelum pemberian penghargaan, keempat atlet ini, diarak oleh jajaran Pengurus PODSI, atlet serta perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor. Mulai dari titik awal di Masjid Baitul Faidzin menuju Jalan Raya Tegar Beriman, dilanjut mengelilingi Kawasan Stadion Pakansari, menuju Tugu Pancakarsa, dan finis di salah satu rumah makan di Jalan Raya Tegar Beriman.

Selain penghargaan dari PODSI, para atlet dayung ini juga menerima kadeudeuh dari KONI Kabupaten Bogor, yang diserahkan langsung oleh Ketua Bidang Prestasi, Dedi Budi Sumardi.

Anton mengatakan, bahwa apa yang dilakukan dan diberikan Pengcab PODSI, merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi atas prestasi yang diraih empat atlet untuk Indonesia dan khususnya Kabupaten Bogor di ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Bikin Bangga! Atlet Kabupaten Bogor Sumbang Emas Pertama Indonesia di Sea Games 2021

“Kegiatan arak-arakan dan pemberian kadeudeuh merupakan bentuk apresiasi kami kepada atlet. Apalagi ini juga tujuannya untuk memotivasi para atlet-atlet junior, supaya lebih giat berlatih. Karena prestasi itu tidak hanya untuk nama daerah, tapi juga untuk bangsa dan negara Indonesia,” katanya dalam jamuan santap siang di rumah makan ala Sunda di Jalan Raya Tegar Beriman.

Selain itu, kata Anton, raihan empat medali emas dan satu medali perunggu dari empat atlet di ajang SEA Games 2021, sudah melabih dari target yang dicanangkan Pengcab PODSI. Bahkan torehan empat medali emas dan satu perunggu tersebut sekaligus juga menjadikan atlet dayung sebagai atlet penyumbang medali emas terbanyak dari atlet Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah, atlet cabang dayung Kabupaten Bogor, tercatat sebagai atlet peraih medali emas perwakilan Kabupaten Bogor di ajang SEA Games 2021,” jelasnya.

Tidak itu saja, Anton berharap, prestasi yang telah diraih empat atlet ini, nantinya bisa menjadi daya gedor bagi atlet-atlet dayung lainnya, didalam meraih target juara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. (rur)