Peringati HJB ke-540, PFI Pamerkan Bingkai Parlemen Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Berbagai kegiatan anggota DPRD Kota Bogor periode 2019-2024 di kemas dalam sebuah pameran foto bertajuk “Bingkai Parlemen DPRD Kota Bogor” di pelataran gedung DPRD lantai 1 pada Jumat (3/6/2022).

Pameran foto yang merupakan bagian dari acara puncak Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 ini merupakan sajian karya Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor, serta karya fotografer Tim Humas, dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Bogor.

Baca juga: Bima Arya Sebut Perlintasan Kereta Kebon Pedes Belum dapat Prioritas

Sebanyak 38 foto yang ditampilkan adalah kegiatan DPRD Kota Bogor terkait fungsi legislasi, fungsi pengawasan, hingga fungsi penganggaran.

Sekretaris DPRD Kota Bogor, Boris Derurasman menyampaikan, kegiatan pameran foto ini merupakan salah satu agenda untuk memeriahkan HJB tahun 2022.

Baca juga: 100 Anggota Colt Mania Jawa Barat Kopi Darat, Siap Touring Hingga Yogyakarta

Melalui pameran foto ini diharapkan dapat memberikan informasi aktual kepada semua lapisan warga masyarakat Kota Bogor, tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh pimpinan dan anggota DPRD Kota Bogor selama ini.

“Kami menyadari masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan ini, oleh karenanya kami mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi penyempurnaan kegiatan sejenis di masa datang,” ucap Boris.

Baca juga: Kembangkan BISKITA Transpakuan, Nissa Siapkan Perbengkelan hingga Iklan Setiap Selter

Sementara Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, tanpa terasa, telah genap 540 tahun perjalanan Kota Bogor. Telah banyak sejarah terukir dan terpatri.

Ini menjadi tanggung jawab besar untuk bersama-sama membangun kota yang penuh sejarah dan penuh kebanggaan agar menjadi kota yang selalu dirindukan dan terus maju.

Baca juga: Puluhan Anak Cerebral Palsy Ikuti Perawatan Kesehatan Gigi dan Mulut Gratis

“Sebagai bagian dari rasa syukur di hari jadi Bogor ke 540 ini, DPRD Kota Bogor bersama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor, menampilkan puluhan foto pilihan untuk dipamerkan di gedung DPRD Kota Bogor,” ucapnya.

“Foto-foto ini merupakan bagian dari cuplikan dan potret transformasi DPRD Kota Bogor dari waktu ke waktu. Kami berharap agar DPRD Kota Bogor terus bertransformasi menjadi lebih baik, sehingga memberikan kontribusi terbaik agar Kota Bogor yang kita cintai ini menjadi semakin baik dari hari ke hari,” ucap Atang.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Bogor, Pemkot Bogor dan Forkopimda beserta seluruh jajaran.

Baca juga: Nekat Panjat Tiang Listrik, Pria Ini Diduga Depresi

Juga kepada seluruh tokoh masyarakat, serta seluruh jurnalis foto yang telah mengabadikan momen-momen penting ini.

“Semoga karya foto jurnalis ini menjadi bahan catatan perbaikan. Semoga, karya-karya foto jurnalistik terus berkembang maju dan menjadi inspirasi bagi kita semua, mengabadikan sejarah perjalanan Kota Bogor yang semakin maju,” ucapnya.(ded)

Editor: Rany

Berita Lainnya