25 radar bogor

Nekat Panjat Tiang Listrik, Pria Ini Diduga Depresi

Nekat Panjat Tiang Listrik, Pria Ini Diduga Depresi
Nekat Panjat Tiang Listrik, Pria Ini Diduga Depresi

CIBINONG-RADAR BOGOR, Diduga depresi, seorang pria nekat memanjat tiang listrik bertegangan tinggi di kawasan Pabuaran, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Beruntung, petugas Damkar Kabupaten Bogor berhasil mengevakuasi warga berusia 27 tahun tersebut meski sempat kesulitan.

Baca juga: Warga Puncak Babak Belur Dikeroyok Tamu Villa, Polisi Sebut Penyebabnya

“Karena berada di pucuk tiang listrik yang bertegangan tinggi, kita berkoordinasi dengan PLN untuk memadamkan arus listrik sementara selama evakuasi,” ungkap Komandan Regu (Danru) Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto kepada wartawan, Minggu (5/6/2022).

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu, (4/6) lalu itu sempat menghebohkan warga setempat. Warga pun berbondong-bondong melihat aksi penyelamatan petugas.

Baca juga: 404 Calon Jamaah Haji Kloter 3 Kabupaten Bogor Berangkat

Secara persuasif, petugas mengevakuasi warga atas nama Agus itu dengan menawarkan kopi dan rokok. Warga itu pun akhirnya luluh dan berhasil dievakuasi petugas.

Arman menuturkan, pria tersebut diduga hendak bunuh diri lantaran depresi. Menurut kerabatnya, sudah beberapa hari terakhir pria tersebut hanya berdiam diri.

Baca juga: Rencana Pembangunan Tol Puncak, Kapan Realisasinya?

Meski begitu, petugas kesulitan untuk meminta keterangan lebih jauh lantaran pria tersebut sulit berkomunikasi dan tertutup.

“Informasi dari warga, pria itu sepakan terakhir sering murung, keluarganya semua di daerah luar Bogor. Sekarang sudah dibawa ke rumah kerabatnya untuk ditenangkan,” tandasnya.(cok)

Editor: Rany