25 radar bogor

Kembangkan BISKITA Transpakuan, Nissa Siapkan Perbengkelan hingga Iklan Setiap Selter

Ilustrasi Biskita Transpakuan
Ilustrasi Biskita Transpakuan

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah program plan bisnis BISKITA Transpakuan bakal beroperasi dalam waktu dekat ini.

Selain Bus BISKITA yang kini sudah berjalan, ada beberapa program yang akan berjalan, seperti bengkel, derek, parkir, hingga revitalisasi halte agar bisa digunakan untuk advertising atau iklan.

Baca juga: Puluhan Anak Cerebral Palsy Ikuti Perawatan Kesehatan Gigi dan Mulut Gratis

Plt Direktur Utama (Dirut) Perumda Trans Pakuan, Rachma Nissa Fadliya mengatakan, ada berapa bisnis plane yang ajan dijalankan oleh Perumda Trans Pakuan.

Rachma Nissa menjelaskan, terkait bengkel pihaknya telah meminta izin kepada Wali Kota Bogor agar Perumda Trans Pakuan bisa bekerjasama dengan salah satu bengkel tertentu.

Namun demikian, Nissa belum bisa menyebutkan bengkel apa yang nanti akan bekerjasama dengan operator BISKITA Transpakuan ini.

Baca juga: Nekat Panjat Tiang Listrik, Pria Ini Diduga Depresi

Menurutnya, nantinya ia akan mengajak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Bogor agar menggunakan bengkel milik perusahaan, yang dulunya bernama Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT).

“Itu sudah mulai kita coba jalanin. Saya saat ini mungkin banyak kerjasama dengan BUMD lain untuk pemeliharaan mobil-mobil di BUMD untuk dialihkan ke PDJT,” kata Nissa, Rabu (5/6/2022).

Selain bengkel, lanjut dia, ada derek milik Perumda Trans Pakuan yang sudah berjalan. Hanya saja pihaknya mengalami permasalahan untuk mencari pasar dari derek tersebut.

Baca juga: Warga Puncak Babak Belur Dikeroyok Tamu Villa, Polisi Sebut Penyebabnya

Lantaran derek yang dimiliki Perumda Transpakuan merupakan derek tarik.

“Karena derek yang kita punya ini bukan derek towing yang sekarang, kita masih yang narik. Bagaimana caranya saya maksimalkan SDM yang bisa untuk bisa promosi,” kata Nissa.

Di samping itu, Perumda Trans Pakuan juga akan memulai usaha bisnis parkir dan memanfaatkan halte yang dimanfaatkan untuk iklan.

Nissa menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengajukan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor untuk mengelola 20 halte milik Dishub.

Baca juga: 404 Calon Jamaah Haji Kloter 3 Kabupaten Bogor Berangkat

“Rencananya tiga (halte) kita revitalisasi, kita mau bikin LED. Itu kerjasama sama Gojek, LED nya yang revitalisasi Gojek insya Allah kalo rencana ya. Dikasih LED, LED nya bisa kita iklankan,” tuturnya.

Nissa berharap, seluruh program yang ia sebutkan bisa berjalan dalam enam bulan ke depan.

Dimana ia menjabat sebagai Plt Dirut Perumda Transpakuan, yang menggantikan Dirut sebelumnya, Lies Permana Lestari.

Baca juga: Rencana Pembangunan Tol Puncak, Kapan Realisasinya?

Ditempat terpisah, Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo selaku pemegang teknis, akan membantu pelaksanaan rencana bisnis atau business plan Perumda Trans Pakuan.

“Jelas kami akan membantu sebisa mungkin, seoptimal mungkin, agar Perumda ini berjalan dengan baik dalam konteks restrukturisasinya,” tukasnya.(ded)