25 radar bogor

100 Anggota Colt Mania Jawa Barat Kopi Darat, Siap Touring Hingga Yogyakarta

100 Anggota Colt Mania Jawa Barat Kopi Darat, Siap Touring Hingga Yogyakarta
100 Anggota Colt Mania Jawa Barat Kopi Darat, Siap Touring Hingga Yogyakarta

BOGOR-RADAR BOGOR, Seratus anggota komunitas mobil tua Colt Mania Jabodetabek hadir dalam gelaran silaturahmi dan halal bihalal yang diselenggarakan di wilayah Kelurahan Bubulak, Kota Bogor pada Minggu (5/6/2022).

Sebanyak 50 unit mobil Colt T120 dengan berbagai warna dan bentuk dipamerkan di area parkir Gurame Cobek Mang Dayat.

Baca juga: Kembangkan BISKITA Transpakuan, Nissa Siapkan Perbengkelan hingga Iklan Setiap Selter

Ketua Komunitas Colt Mania Jabodetabek Banten, Broto menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan ajang berkumpul dan berbagi seluruh anggota komunitas.

“Kita sudah lama tidak bertemu, sekitar 2 tahun karena pandemi. Selain untuk silaturahmi, kita juga berbagi pengalaman terkait mobil Colt,” ujarnya.

Broto mengungkap selain anggota Colt Mania Jabodetabek Banten turut hadir pula komunitas yang berasal dari wilayah lain, yakni Colt Owner Parahyangan (COP).

Baca juga: Puluhan Anak Cerebral Palsy Ikuti Perawatan Kesehatan Gigi dan Mulut Gratis

Ketua Komunitas COP, Rizal menyebut sebanyak 25 unit mobil Colt touring dan turut serta pada gelaran tersebut.

“Kita dari touring bersama dari Bandung, Tasik, Garut, Cianjur dan Sukabumi ke sini (Kota Bogor) untuk memperkuat silaturahmi antara COP dengan Colt Mania di Jabodetabek dan Banten,” ucapnya.

Di kesempatan tersebut setiap anggota menceritakan perkembangan restorasi pada mobil Colt yang dimilikinya masing masing. Mereka saling bertukar ide dan saran mengenai restorasi mobil Colt.

Baca juga: Nekat Panjat Tiang Listrik, Pria Ini Diduga Depresi

Kegiatan silaturahmi kemudian dilanjutkan dengan makan dan menyanyi yang diikuti seluruh anggota komunitas.

Pengurus sekaligus Penasihat Komunitas Colt Jabodetabek Banten, Bambang Legowo mengatakan dibentuknya komunitas tersebut sebagai wadah berkumpulnya pecinta mobil Colt T120.

“Ini menjadi wadah orang yang hobi dan cinta dengan mobil Colt T120 keluaran tahun 70-82,” ucapnya.

Baca juga: Warga Puncak Babak Belur Dikeroyok Tamu Villa, Polisi Sebut Penyebabnya

Berdiri sejak Januari tahun 2015 komunitas ini aktif mengadakan kegiatan bersama pecinta mobil Colt lainnya yang tergabung dalam Colt Lovers Indonesia.

“Kita pernah mendatangi panti sosial dan memberikan bantuan bagi korban banjir di Banten beberapa waktu lalu,” ungkap Bambang.

Terdekat, Colt Mania Jabodetabek Banten akan touring bersama untuk menghadiri acara anniversary Colt Jogja Istimewa di bulan Agustus mendatang. (cr1)

Editor: Rany