25 radar bogor

Sentul City Kumpulkan 40 Kantong Darah

Sentul City Kumpulkan 40 Kantong Darah

BOGOR–RADAR BOGOR, PT Sentul City Tbk (Sentul City) bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Bogor kembali menggelar kegiatan donor darah periode kedua yang bertempat di Gedung Sentul Tower Apartmen, Selasa (31/5) lalu.

Sebelumnya kegiatan donor darah periode pertama telah dilaksanakan pada tanggal 24 mei 2022.

Baca juga: Antisipasi Kasus Penculikan, Pemcam Kemang Rutin Patroli

Krisna, tim Corporate Social Responsibility Sentul City menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai manfaat positif dari donor darah.

Krisna berharap kegiatan donor darah ini dapat terus dilakukan ke depannya. Mengingat antusias baik dari karyawan maupun warga Sentul City sangat luar biasa berpartisipasi pada kegiatan ini.

“Kita lihat antusias dan animo dari warga sekitar Sentul City maupun warga di dalam cluster-cluster Sentul City pun semakin tinggi,” ujarnya.

Baca juga: Plt Bupati Bogor Gak Bisa Tidur Gegara Ini!

Sebanyak 40 kantong darah berhasil dikumpulkan dari para karyawan dan warga masyarakat sekitar.

Yuli Kusmadi, karyawan Sentul City mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mendonorkan darahnya. Dengan donor darah, dia dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan bantuan kantong darah.

“Ada 2 alasan, yang pertama solidaritas untuk sesama ini kan nanti akan bermanfaat untuk stok bagi yang membutuhkan yang darahnya golongannya sama. Yang kedua, adalah untuk kesehatan saya sendiri karena semakin kita rajin untuk mendonorkan darah maka akan ada pembaharuan sel-sel darah yang terjadi di diri saya, itu yang saya yakini”, ujarnya.

Baca juga: Musim Hujan, Sungai Ciapus Penuh Sampah

Selain Yuli Kusnadi, Eca salah satu warga Cluster Andalusia Sentul City mengatakan adanya kegiatan ini membantu dirinya mempercepat dalam memberikan pertolongan bagi yang membutuhkan.

“Selain saya bisa mendapatkan manfaat, saya juga dapat memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan darah. Harapanku dengan diadakannya kegiatan donor darah ini bisa lebih mempermudah untuk orang-orang sekitar Sentul yang ingin donor darah,” ujarnya.

Sementara itu Suminarti petugas Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Bogor pun meghimbau agar masyarakat dalam kondisi sehat, jika ingin mendonorkan darahnya. (*)

Editor: Rany