Sejahterakan Anggota, Polmas Bogor Raya Bentuk Koperasi

Sejahterakan Anggota, Polmas Bogor Raya Bentuk Koperasi
Sejahterakan Anggota, Polmas Bogor Raya Bentuk Koperasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Polmas Bogor Raya resmi membentuk koperasi sebagai wadah usaha anggota.

Koperasi yang diberi nama Polmas Bogor Raya yang diinisiasi untuk menciptakan wirausaha baru, sekaligus mensejahterakan anggota tersebut mulai melakukan rapat perdana.

Baca juga: Peringati HLUN Ke-29, Lansia di Leuwiliang Ikuti Lomba Cerdas Cermat

“Hari ini merupakan rapat pertama Koperasi Polmas Bogor Raya, Alhamdulillah dihadiri Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Dikopukmdagin) Kota Bogor,” kata Ketua Koperasi Polmas Bogor Raya Heri Yanto Jalan Palem Raja 1 No.9 Taman Yasmin sektor 5, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (2/6/2022).

Heri mengatakan, rapat tersebut dilakukan agar kedepannya tak salah melangkah dalam menjalankan koperasi yang baru terbentuk itu.

Baca juga: Cetak Lulusan Berakhlak, Polbangtan Bogor Gelar Gat Rohani Dauroh Tarqiah

Karenanya, kehadiran Dikopukmdagin juga sekaligus memberikan penyuluhan kepada pengurus dan anggota koperasi.

“Intinya, bagaimana menjalankan koperasi sesuai dengan aturan. Disisi lain, kan kami musti mensejahterakan anggota, masyarakat sekitar, serta mendukung apa yang diinginkan pemerintah,” ucap Heri.

Langkah pertama yang bakal dilakukan, sambung Mantan Ketua Umum Polmas Bogor Raya itu secara otomatis akan menjadi anggota koperasi.

Baca juga: Helaran HJB ke-540 Dipusatkan di Alun-alun, Jalan Dewi Sartika Ditutup 10 Jam

Kemudian, menyusun program selama setahun kedepan yang berkaitan dengan kesejahteraan anggota.

“Kami punya SDM yang potensial. Bisa saja perdagangan barang, dan jasa. Kan bisa saja dibidang kuliner, jasa pembuatan kaos, atau bisa memelihara ikan, dan magot,” paparnya.

Lalu, bisa saja koperasi mengembangkan lahan dengan menanam tanaman hias yang saat ini tengah hits.

Baca juga: Pemkab Bogor Bangunkan Huntap untuk 109 Warga Sinar Harapan Sukajaya

“Itu bisa digarap semua. Intinya, semua bidang usaha yang bisa menghasilkan, dan mereka punya potensi, kemampuan,” imbuhnya.

Berdasarkan catatanya, anggota Polmas Bogor Raya yang terdaftar berjumlah 721 anggota, ditambah 200 personel anggota Polmas yang berasal dari Kabupaten Bogor.

Dengan jumlah anggota itu, kata dia, sangat potensial untuk mengembangkan koperasi.

Baca juga: Menko Airlangga : Teknologi Digital Menghadirkan Peluang Juga Potensi Risiko Baru

“Bisa saja kita biayai usahanya, untungnya untuk koperasi dan anggota. Jadi nanti istilahnya bagi hasil, mereka berjalan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Polmas Bogor Raya Rino Indira Gusniawan menyambut baik pembentukan Koperasi Polmas Bogor Raya.

Baca juga: Digitalisasi Dalam Kerangka ESG, Dukung Bisnis Mikro BRI Tumbuh dan Sustain

Rino berharap keberadaan koperasi tersebut dapat menciptakan wirausaha baru, dan membuka peluang adanya lapangan pekerjaan.

“Sangat mendukung penuh adanya koperasi Polmas Bogor Raya. Saya harap dapat membuka peluang bagi anggota untuk berusaha,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany

Berita Lainnya